UPAH KETAATAN! [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Ester 2 : 1-17

Rhema: Ester 2:15b

Maka Ester dapat menimbulkan kasih sayang pada semua orang yang melihat dia.

 

Hari ini kita belajar dari satu tokoh wanita hebat di Alkitab, yaitu Ester. Sahabat Fligo, papa mamanya Ester ini sudah meninggal sehingga Ester dibesarkan oleh pamannya, yaitu Mordekhai. Ester sejak kecil taat pada Mordekhai. Nah, suatu hari raja mencari seorang ratu menggantikan ratu Wasti. Mordekhai mengirim Ester untuk ikut serta tapi Mordekhai menyuruh Ester untuk tidak memberitahukan asal usulnya, dan Ester taat. Bukan karena takut tapi karena Ester menghargai dan menghormati Mordekhai.

Ternyata Sahabat Fligo, Ester tidak hanya cantik parasnya tapi juga sangat baik menurut Hegai (pegawai istana, penjaga para perempuan) dan menimbulkan kasih sayang bagi yang mengenalnya. Karena Hegai salah satu pegawai raja, pasti dia sudah tahu dong standar- standar yang disukai oleh raja. Ester mempercayakan apa yang dipakainya kepada Hegai pada saat gilirannya bertemu raja. Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, raja pun jatuh hati dan Ester dikasihi oleh raja lebih dari yang lain sampai-sampai Ester dijadikan ratu. Ester mengalahkan seluruh kandidat yang ada. Statusnya berubah, Ester menjadi terkenal dan dihormati oleh seluruh masyarakat.

Nah, Sahabat Fligo, hari ini kita belajar bahwa ada upah yang manis dari sebuah ketaatan. Sahabat Fligo juga mau mendapatkan upah manis itu? Bagaimana dengan hidup kita? Apakah sudah menjadi anak yang taat? (V)

Pertanyaan :

  1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan taat?
  2. Apakah Sahabat Fligo sudah taat pada firman Tuhan?

Doa:

Tuhan Yesus, terima kasih hari ini sudah mengingatkan aku tentang ketaatan. Roh Kudus ingatkan aku supaya aku selalu bisa jadi anak yang taat. Haleluya. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Zakharia 14

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion