Doa Puasa! [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 6: 16-18

Rhema: Matius 6:16
Dan apabila kamu berpuasa, janganlah muram mukamu seperti orang munafik. Mereka mengubah air mukanya, supaya orang melihat bahwa mereka sedang berpuasa. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.

Sahabat Fligo pernah berpuasa? Bagaimana rasanya menjalani puasa? Susah tidak? Atau jangan-jangan ada di antara Sahabat Fligo yang belum pernah ikut puasa? Puasa itu adalah salah satu cara untuk kita bisa lebih dekat dengan Tuhan loh, karena dengan berpuasa kita menyangkal keinginan daging kita dan menambah jam doa kita sebagai gantinya.

Tetapi ada beberapa anjuran atau saran yang ditulis di dalam Alkitab kita untuk melaksanakan puasa ini. Kita tidak saja hanya menahan lapar, kita juga wajib untuk menahan nafsu kita yang lain. Nafsu yang lain itu apa, sih? Nafsu yang lain adalah keinginan kita yang hanya berfokus pada diri kita sendiri. Contohnya keinginan bermain game, keinginan mudah marah dan ngambek karena ada hal yang tidak kita dapat dari orang tua kita. Hal-hal inilah yang harus kita hilangkan.

Selain itu, ketika kita berpuasa biarlah hanya kita dan Tuhan yang tahu dan jangan kita tunjuk-tunjukkan bahwa kita ini sedang berpuasa. Tetapi jika memang ada yang bertanya, maka kita boleh menjawab bahwa kita sedang berpuasa. Kita harus tetap bersemangat dan penuh sukacita saat kita menjalani puasa ini. Karena Tuhan melihat hati kita yang menjalani puasa ini dengan sungguh-sungguh. Tuhan mau ketika kita puasa, kita tetap menjalaninya dengan penuh sukacita. Yuk, kita belajar berpuasa! (YES)

Aplikasi:
1. Apakah Sahabat Fligo sudah pernah berpuasa?
2. Apa manfaat yang kita dapatkan saat berpuasa?

Doa:
Tuhan terima kasih atas berkat-Mu dalam hidup kami. Ajari kami agar taat dalam hal berpuasa, seperti yang Kau ajarkan kepada kami dalam Alkitab. AMIN.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion