TUHAN YESUS DISALIBKAN UNTUK KITA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 19:16-42

Rhema: 2 Korintus 5:15

Dan Kristus telah mati untuk semua orang, supaya mereka yang hidup, tidak lagi hidup untuk dirinya sendiri, tetapi untuk Dia, yang telah mati dan telah dibangkitkan untuk mereka.

 

Alkisah di sebuah desa ada seorang pemuda yang sangat nakal. Pemuda tersebut adalah anak dari kepala suku yang sangat dihormati. Suatu ketika, pemuda tersebut mabuk dan berkelahi sampai menewaskan salah satu penduduk desa. Seluruh desa menjadi geram dan membawa pemuda tersebut untuk diadili. Kepala suku terpaksa harus mengadili anaknya sendiri. Meski kepala suku sangat mengasihi anaknya, namun hukum tetap berlaku. Pemuda tersebut dijatuhi hukuman mati. Pemuda itu menangis dan sangat menyesal di dalam tahanan, menanti saatnya dia harus menjalani hukuman. Namun tiba-tiba penjaga tahanan membuka pintu dan berkata bahwa dia sudah bebas. Ada orang yang sudah menebusnya dengan cara menggantikan posisinya menerima hukuman mati. Orang itu adalah kepala suku, yang juga ayah dari pemuda tersebut. Pemuda itu sangat sedih karena ayahnya sampai berkorban demi menyelamatkannya. Sejak hari itu dia berubah menjadi pemuda yang baik hati dan berbakti. Dia tidak mau pengorbanan ayahnya sia-sia.

Sahabat Fligo, pemuda itu adalah gambaran setiap kita. Hidup kita penuh dengan dosa dan harusnya binasa. Namun Tuhan Yesus sangat mengasihi kita. Bukti kasih Tuhan Yesus kepada kita ialah Dia rela turun ke dunia yang penuh dosa, padahal Dia Mahasuci. Tuhan Yesus juga rela menderita bahkan sampai mengorbankan nyawa-Nya untuk menebus dosa umat manusia. (LC)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus terima kasih banyak karena Engkau sangat mengasihiku. Terima kasih untuk pengorbanan-Mu sehingga aku bisa memperoleh hidup yang kekal. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 2 Yohanes 4

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Tuhan Yesus mengasihimu?
  2. Coba sebutkan bukti Tuhan Yesus mengasihimu?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion