PUJIANKU [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Samuel 16: 1-13

Rhema: 1 Samuel 16: 7b
Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata,  tetapi TUHAN melihat hati.

 

Ada kakak beradik bernama Anne dan Sally yang sangat mengasihi Tuhan. Keduanya sering diminta bernyanyi di gereja. Semua orang memuji suara mereka, terlebih suara Anne. Hal itu membuat Anne menjadi sombong dan besar kepala. Sekarang jika diminta bernyanyi di gereja Anne akan mengajukan banyak syarat, bahkan ia melakukannya tidak dengan segenap hati.

Namun tidak demikian dengan Sally, meski suaranya tidak sebagus Anne, ia tetap bernyanyi dengan sungguh-sungguh dan penuh sukacita. Dan ia suka melayani Tuhan. Karena bagi Sally, kemampuannya bernyanyi adalah anugerah dari Tuhan sehingga ia bernyanyi untuk melayani Tuhan. Ia mau terus dan terus memuji. Sampai suatu ketika Sally mendapat kesempatan untuk menjadi pemimpin pujian ketika ibadah berlangsung. Wah sungguh suatu kebanggan dan kehormatan besar bagi Sally. Dan semenjak itu kehidupan Sally berubah, namun demikian ia tetap memberikan yang terbaik saat memuji Tuhan.

Sahabat tentu tahu kisah Daud yang juga senang memuji Tuhan sebagai bentuk cintanya pada Tuhan. Meski dalam kesesakan Daud tetap setia memuji Tuhan. Dan Tuhan melihat ketulusan hati Daud dan senatiasa menyertai hidup Daud bahkan menjadikannya berhasil. Tidak heran jika pada akhirnya Tuhan memilih dan mengangkat Daud menjadi raja atas bangsa Israel.

Nah Sahabat, marilah mulai saat ini kita lebih sungguh-sungguh memuji Tuhan. Sebab Tuhan melihat kesungguhan hati kita saat memuji-Nya. Saat kita memuji-Nya maka hati Tuhan disenangkan. (R2TAN)

 

Doa hari ini:
Tuhan sungguh ku mengucap syukur untuk kasih setia-Mu. Tuhan kumau lebih dekat lagi mengenal-Mu. Ajarku senang memuji-Mu, ajarku bersungguh-sungguh dalam memuji-Mu. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Kolose 2

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang Daud lakukan saat ia menggembalakan kambing dombanya?
  2. Apa yang Tuhan lihat dari kita?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion