IN THE BEGINNING [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 1:1-5

Rhema: Yeremia 29:11
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

 

Agung kebingungan saat pelajaran agama karena saat membaca Kitab Kejadian ada hal yang tidak dipahami. Dia kemudian bertanya kepada Devano sahabatnya.

“Dev, dalam Kitab Kejadian disebutkan pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi. Kemudian disebutkan bumi belum berbentuk dan kosong. Kok malah bikin bingung?”

“Gung, coba buka Kitab Kejadian dalam Bahasa Inggris. Disebutkan ‘In the beginning God created the heavens and the earth.’ Jadi dalam Bahasa Indonesia diterjemahkan langit dan bumi.”

“Paham Dev. Kalau dari Bahasa Inggrisnya aku lebih paham. Pada mulanya Allah menciptakan ‘Heaven and Earth’. Kemudian hari pertama Allah menciptakan terang dan gelap.”

“Salah Gung, Allah tidak pernah menciptakan kegelapan karena sejak awal memang hanya ada kegelapan. Allah menciptakan terang. Kemudian Allah menamai terang dengan siang dan gelap dengan malam.”

“O ya, Allah kita memang tidak menciptakan gelap. Dia menciptakan terang yang artinya kebaikan karena Allah tidak pernah merencanakan kejahatan. Namun sejak awal memang dunia ini berada dalam kegelapan. Gelap terjadi karena ketiadaan cahaya menurut Einstein. Sekarang aku semakin paham tentang kisah penciptaan. Allah kita selalu memberikan yang terbaik bagi kita anak-anak-Nya.” (W2)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, hari ini aku belajar bahwa Engkau hanya menciptakan yang baik sejak awal penciptaan. Ajar kami taat Tuhan, karena kami tau rancangan-Mu sempurna bagi kami. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: 1 Korintus 16

Pertanyaan hari ini:

  1. Sahabat, apakah Tuhan menciptakan kegelapan? Jelaskan secara singkat jawaban Sahabat!
  2. Setelah hari pertama penciptaan oleh Allah, ada empat macam keadaan yang terjadi. Jelaskan apa saja keempat hal tersebut?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion