KARUNIA TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Daniel 1: 8-20

Rhema: Daniel 1 : 8
Daniel berketetapan untuk tidak menajiskan dirinya dengan santapan raja dan dengan anggur yang biasa diminum raja; dimintanyalah kepada pemimpin pegawai istana itu, supaya ia tak usah menajiskan dirinya.

 

Sahabat Fligo, setiap tahun dalam ibadah Paskah kita juga melaksanakan ibadah puasa, apakah Sahabat sudah pernah mengikuti ibadah puasa? Kalau sudah, bagaimana rasanya? Apakah kita boleh makan saat kita beribadah puasa? Tentu saja tidak boleh, tetapi sesudah jam puasa berakhir kita boleh kembali makan.

Daniel adalah seorang hamba Tuhan yang setia, dan oleh karena kesetiaannya dia memperoleh kasih karunia yang luar biasa dari Tuhan. Ketika bangsa Yehuda ditaklukkan oleh bangsa Babel, Daniel, bersama ketiga sahabatnya Sadrakh, Mesakh, dan Abednego dibawa ke Babel untuk menjadi pekerja bagi raja Nebukadnezar, raja Babel.

Saat itu dia ditawarkan semua kemewahan dan kenikmatan makanan raja, tetapi Daniel menolaknya dan memilih menjalankan suatu puasa, di mana dia dan ketiga sahabatnya hanya memakan sayur dan minum air selama sepuluh hari. Dan apa yang terjadi? Setelah sepuluh hari mereka terlihat lebih sehat, lebih gemuk, bahkan mereka lebih cerdas dari orang lain yang bekerja untuk raja Babel saat itu.

Sahabat, saat kita berpuasa, dan kita fokus puasa untuk Tuhan, bukannya kita kehilangan kesempatan makan dan hal lain, tetapi kita malah memperoleh kasih karunia dari Tuhan, dan itu jauh lebih berharga dari makanan terenak sekalipun. Yuk, imani kita punya hati yang setia seperti Daniel. Semangat! (JEWS)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk kasih karunia-Mu, terima kasih untuk iman kami, kami mau menjadi anak-anak yang setia kepada-Mu Tuhan. Terima kasih Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 45

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Manakah yang lebih berharga, kasih karunia Tuhan atau makanan yang enak?
  2. Siapa saja nama ketiga sahabat dari Daniel?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion