MAU DIDIDIK [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Amsal 1:8-9

Rhema: Amsal 1:8
Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu

 

Ketika waktu menunjukkan pukul 11 siang, Ani mendengar suara ibunya sedang memasak untuk dihidangkan pada saat makan siang. Ani ingin sekali membantu ibunya. Ani diberi tugas oleh ibunya untuk memotong sayur dan bawang. Pada saat memotong sayur, Ani melihat bahwa handphone miliknya muncul pemberitahuan. Ibu Ani sudah memperingatkan jika sedang memasak jangan memainkan handphone.

Singkat cerita Ani tetap membuka handphone sambil terus memotong sayur. Dan terjadilah, jari Ani terkena pisau yang tajam dan terluka. Ibu langsung mengobati dan membalut luka di tangan Ani. Kemudian Ani meminta maaf dan mendengarkan nasehat ibunya.

Kita terkadang juga sama seperti Ani. Kita sudah diperingatkan akan suatu hal, tetapi kita tetap saja tidak mendengsanya hingga terjadi hal buruk kepada kita. Maka dari itu, yuk kita belajar menjadi anak yang taat. Karena orang tua kita pasti menginginkan hal yang terbaik dalam hidup kita. Jangan sampai kita mengalami sesuatu yang buruk baru kita menerima didikan. (YES)

 

Doa hari ini:
Tuhan kami mau merelakan hati kita untuk menerima didikan. Ajar kami jadi anak yang taat dan mau dididik. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 15

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana cara agar kita mau dididik oleh orang tua?
  2. Apa yang membuat kita susah menerima didikan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion