MENGASIHI TUHAN DENGAN SEGENAP HATI [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Markus 12:30-31

 

Rhema: Markus 12:30

Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.

Suatu hari waktu bangun tidur siang, David lihat ada beberapa coklat dan permen di kamarnya, dia sangat suka makan coklat dan permen, tapi dia ingat mamanya tidak bolehin dia makan sembarangan tanpa ijin. Awalnya David mau mencicipi satu saja coklat yang lezat itu, tapi akhirnya dia mencari mamanya dan meminta ijin terlebih dahulu. Dan akhirnya mamanya mengijinkan David untuk memakan coklat dan permen tersebut.

Sahabat Fligo, apa sih hubungannya cerita si David dengan mengasihi Tuhan dengan segenap hati, segenap jiwa dan segenap akal budi kita? Nah jadi Sahabat Fligo ketika kita bilang mau mengasihi Tuhan dengan segenap hati, jiwa dan akal budi itu berarti kita harus sungguh-sungguh ya. Bukan hanya perkataan kita, tetapi perbuatan bahkan pikiran kita harus mengasihi Tuhan.

Terus caranya mengasihi Tuhan segenap hati, jiwa, akal budi itu gimana ya? Apa dengan berdoa kepada Tuhan? Yap itu salah satunya Sahabat Fligo. Ketika kita mengasihi Tuhan kita harus menunjukannya, kita harus menjadi anak yang taat, anak yang setia, mengikuti setiap perintah Tuhan.

Seperti David, dia sangat sayang mamanya, sehingga dia jadi anak yang taat agar tidak membuat mamanya bersedih. Jadi, kalau Sahabat Fligo ingin mengasihi Tuhan dengan segenap hati, segenap jiwa dan segenap akal budi kalian, Sahabat Fligo harus menjadi anak yang taat dan setia agar menyenangkan hati Tuhan. (DK)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih atas kasih-Mu kepada kami. Berikanlah kami hati yang mengasihi-Mu dengan segenap hati kami, segenap jiwa dan segenap akal budi kami. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Bilangan 20

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana cara kita menunjukan kalau kita mengasihi Tuhan?
  2. Apa yang terjadi saat kita tidak mengasihi Tuhan dengan segenap hati?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion