PERSEPULUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 2 Tawarikh 2: 2-31

Rhema: Imamat 27: 30

Demikian juga segala persembahan persepuluhan dari tanah, baik dari hasil benih di tanah maupun dari buah pohon-pohonan, adalah milik TUHAN; itulah persembahan kudus bagi TUHAN.

 

“Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman Tuhan semesta alam apakah Aku tidak membukakan tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.” (Maleakhi 3: 10)

Sahabat tentu sudah sering mendengar ayat d iatas. Ayat yang sering digunakan untuk membahas persepuluhan. Tapi tahukah Sahabat apa itu persepuluhan? Ya, betul persepuluhan adalah 10% dari hasil pendapatan kita. Nah karena saat ini kita belum bekerja, maka persepuluhan Sabahat bisa dihitung dari uang saku yang diberikan oleh orang tua. Jadi misal Sahabat mendapatkan uang saku Rp 20.000,- maka 10%nya adalah Rp 2.000,-. Nah uang Rp 2.000,- inilah yang kita persembahkan sebagai persepuluhan.

Lalu mengapa kita harus memberikan persepuluhan? Ternyata persepuluhan ini sudah ada sejak jaman Perjanjian Lama dan memberikan persepuluhan merupakan bentuk ketaatan dan pengakuan kita bahwa Tuhanlah yang berkuasa atas hidup kita. Persepuluhan juga bukti bahwa kita mengasihi-Nya.

Lewat persepuluhan kita pun memuliakan Tuhan. Saat kita taat mengembalikan persepuluhan, Tuhan tidak segan untuk memberkati kita. Dan saat kita hidup cukup bahkan berkelimpahan, kita bisa berbagi berkat. Dengan demikian terang dan kemuliaan Tuhan nyata dalam hidup kita. (R2TAN)

Doa hari ini:
Tuhan, kuberterima kasih untuk berkat yang Kau curahkan bagiku. Mulai hari ini Tuhan, kumau berkomitmen untuk memberikan persepuluhan yang benar dan berkenan dihati-Mu. Mampukan aku untuk taat dan setia dalam memberi. Terima kasih Tuhan. Haleluya. Amin. 

Bacaan Alkitab setahun: Imamat 17

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapa nama raja yang mengatur sumbangan untuk para imam dan orang Lewi?
  2. Apakah persepuluhan itu?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion