TAAT AJA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Korintus 15:56-58

 

Rhema: 1 Korintus 15:58
Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

 

Shalom Sahabat Fligo! Sahabat, sekolah offline sudah dimulai ya. Pastinya masa sekolah offline itu tentunya banyak aturan yang harus kita jalankan seperti selalu memakai masker dan mencuci tangan. Dan belum lagi tugas sekolah yang mulai berdatangan satu per satu.

Seperti Diana, hari ini Diana mendapatkan tugas sekolah yang sangat melelahkan. Belum lagi tugas harian di rumah yang menjadi tanggung jawab Diana. Diana memiliki peluang untuk mengeluh lelah karena tugas sekolahnya yang menumpuk dan pekerjaan rumahnya. Akan tetapi Diana tidak melakukannya, ia tetap taat menyelesaikan satu per satu tugasnya. Walaupun lelah dan terkadang rasa ingin protes akan tugasnya, Diana tetap taat menyelesaikannya. Dan akhirnya tugas sekolah dan rumahnya pun selesai.

Sahabat, seperti Diana, kitapun sebaiknya tetap bersemangat menyelesaikan setiap tugas kita hingga selesai. Karena itu merupakan tanggung jawab yang dipercayakan kepada kita. Bahkan mungkin kita bisa melakukan hal yang lebih lagi dari tugas harian kita. Bersemangat dan tidak mengeluh adalah salah satu sifat yang harus kita miliki.

Nah bagaimana dengan Sahabat Fligo? Apakah Sahabat masih tetap mengeluh akan tanggung jawab harian Sahabat? Yuk, kita selalu belajar taat! (EV)

 

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk kebaikan-Mu hari ini. Aku boleh belajar mengenai ketaatan. Ajar aku Tuhan untuk belajar taat dan tidak mengeluh. Dalam nama Yesus, aku berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Ayub 6

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana respon kita terhadap terhadap tanggung jawab harian kita?
  2. Sebutkan tugas harian Sahabat Fligo?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang: