Apa itu Dosa? [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yosua 7:10-13

Rhema: (1 Yohanes 5:17)
Semua kejahatan adalah dosa, tetapi ada dosa yang tidak mendatangkan maut . Semua ketidakbenaran adalah dosa, tetapi ada dosa yang tidak mengarahkan ke kematian. Adapun tiap-tiap kesalahan itu dosa; maka ada suatu dosa tiada membawa mati.

Bacaan Alkitab setahun: Yeh 2

Pada hari ini kita akan sama-sama belajar tentang yang namanya “DOSA”. Sahabat Fligo ada yang tau apa itu dosa? Yaaa, dosa adalah hal-hal yang tidak berkenan dihadapan Tuhan. Bentuk dosa bisa macam-macam, bisa berupa pikiran kita yang tidak baik, perkataan kita yang buruk maupun perbuatan kita yang merugikan diri kita sendiri atau orang lain disekitar kita.

Tuhan tidak suka ketika kita berbuat dosa, kenapa?? Karena Dosa membuat hubungan kita dengan Tuhan menjadi jauh. Coba Sahabat Fligo ingat lagi, waktu pernah berbuat dosa, apa yang kalian rasakan? Kalian pasti merasa bersalah, atau merasa ga layak dihadapan Tuhan, dan lalu malas untuk berdoa, malas untuk baca firman dan lain-lainnya.

Ketika hubungan kita jauh dari Tuhan, itu adalah saat yang tepat bagi Iblis untuk menyerang hidup kita. Akan sangat mudah sekali bagi Iblis untuk membuat kita jatuh dan semakin jatuh lagi dalam dosa dan semakin jauh dari Tuhan. Karena itu yukkk kita sama-sama bangkit! Kalau Sahabat Fligo baru saya berbuat dosa kemarin, berdoa minta ampun sama Tuhan dan bangkit lagi untuk hidup benar sesuai dengan firman Tuhan! (CRF)

Pertanyaan hari ini:
1. Apa yang dimaksud dengan dosa?
2. Beri contoh 5 dosa yang Sahabat Fligo ketahui:
3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, ajar kami Tuhan untuk bisa hidup bebas dari Dosa. Kami mau hidup kami Engkau pakai untuk kemuliaan nama-Mu. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion