SUKACITA & DAMAI SEJAHTERA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Lukas 24:13-53

Rhema: Lukas 24:36
Dan sementara mereka bercakap-cakap tentang hal-hal itu, Yesus tiba-tiba berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata kepada mereka: “Damai sejahtera bagi kamu!”

 

Sahabat Fligo, apa bukti Tuhan Yesus sangat mengasihi kita? Untuk siapa Yesus mau disalib dan menanggung semua dosa? Tentu untuk kita, anak-anak-Nya yang sangat dikasihi-Nya.Tuhan Yesus juga mau hidup kita penuh dengan sukacita dan damai sejahtera dan bukan hidup di dalam kesedihan. Sukacita itu lahir dari hati, bukan bergantung pada situasi. Sukacita merupakan hasil dari keputusan kita sendiri.

 

Empat hal yang perlu kita tahu tentang sukacita :

  1. Sukacita muncul karena penyertaan Allah atau karena bersama-sama dengan Allah. “Aku senantiasa memandang kepada TUHAN; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah. Sebab itu hatiku bersukacita dan jiwaku bersorak-sorak, bahkan tubuhku akan diam dengan tenteram.” (Mazmur 16:8-9)
  2. Sukacita muncul karena memelihara perintah-perintah Allah. (Yohanes 15:10-11)
  3. Sukacita adalah suatu karunia dari Roh Kudus. (Galatia 5:22)
  4. Kita bisa bersukacita apa pun lingkungan dan keadaan kita. (Filipi 4:22)

 

Tuhan juga mau kita hidup dalam damai sejahtera. Damai sejahtera itu bermulanya di dalam hati. Damai sejahtera tidak dapat diperoleh dengan upaya pribadi atau keinginan keras semata. Tetapi hanya melalui Yesus Kristus. Untuk mendapatkan damai sejahtera kita harus hidup dalam iman yang aktif. Langkah pertama ialah percaya kepada Tuhan Yesus. Bersama dengan iman, kita harus hidup dalam ketaatan. Untuk mengalami damai sejahtera Allah, Ia juga memberikan Roh Kudus kepada kita. Sukacita dan damai sejahtera adalah bagian dari buah-buah Roh yang kita hasilkan saat kita taat kepada Roh Kudus. (W2)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih untuk kasih-Mu yang begitu besar kepada kami. Kami percaya Tuhan Yesus mau hidup kami penuh sukacita dan damai sejahtera. Penuhi kami dengan sukacita dan damai sejahtera yang daripada-Mu. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 2 Yohanes 5

Pertanyaan hari ini:

  1. Sahabat, apa arti sukacita, dan bagaimana cara kita mendapatkannya?
  2. Jelaskan tentang damai sejahtera dan bagaimana kita mendapatkan hal tersebut?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion