MEMBUKA HATI [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Lukas 19: 1-10

Rhema: Lukas 19: 8

Tetapi Zakheus berdiri dan berkata kepada Tuhan: “Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat.”

 

 

Sahabat Fligo, apakah kalian tahu lukisan Yesus mengetuk pintu?

Coba deh perhatikan dulu secara seksama. Kira-kira apakah Sahabat menemukan sesuatu yang kurang di lukisan itu?

Iya, Sahabat Fligo bisa menemukan bahwa pintu yang diketuk oleh Yesus sebetulnya tidak ada gagang pintunya. Bapak Holmant Hunt sang pelukisnya juga mengatakan bahwa kebanyakan pintu rumah dari masyarakat Yahudi pada masa itu modelnya tidak memiliki gagang pintu, lho Sahabat. Bukannya model saja tetapi ternyata itu mempunyai maksud.

Artinya seorang pun tidak dapat masuk ke dalam rumah jika yang empunya rumah tidak membukakannya dari dalam. Demikianlah dengan Tuhan Yesus, Ia selalu memberikan kebebasan pada kita untuk menentukan, pada saat Dia mengetuk apakah kita mau menerima-Nya atau bahkan kita tidak mau mendengar ketukan itu. Semuanya tergantung pilihan dan keputusan kita. Ingat ya Sahabat, pintu di sini maksudnya tentang HATI kita.

Zakheus sang pemungut cukai pun pernah mengalaminya. Ketika Yesus mengetuk pintu hatinya, Zakheus dengan senang hati membuka pintu hatinya (Luk 19:6), dan akhirnya segala kesalahannya diampuni saat itu juga; dan Zakheus merasakan kasih Tuhan yang membawa pertobatan.

Nah Sahabat, kita pastinya juga sudah merasakan dan mengalami hidup yang sudah diubahkan bukan? Maka setiap kita juga harus mengenalkan Tuhan Yesus kepada teman-teman kita. Supaya apa? Supaya seberapapun besarnya kenakalan dan kesalahan teman Sahabat Fligo, mereka menerima kasih pengampunan dan pengampunan yang mengubahkan hidup menjadi lebih baik. (AKB)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, aku mau izinkan Engkau masuk ke dalam hatiku saat ini juga. Aku juga mau menerima kasih-Mu yang ajaib. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Roma 2

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah Sahabat mengizinkan Tuhan Yesus masuk dalam hatimu?
  2. Ketika sudah menerima pengampunan dari Tuhan, maukah Sahabat mengajak teman juga menerima Tuhan Yesus?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion