IMAN, IMUN, AMAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Daniel 1:8-15

Rhema: Daniel 1:8a

Daniel berketetapan untuk tidak menajiskan dirinya dengan santapan raja dan anggur yang biasa diminum raja,

Sahabat Fligo, kalian pernah nggak membayangkan seperti apa sih makanan seorang raja? Sudah pasti makanannya pasti yang terbaik, sehat, lengkap, mewah, dan pastinya enak ya. Makanan dan minuman terbaik diberikan kepada raja supaya raja tetap sehat dan bahkan bisa berumur panjang. Kalau kita diberikan makanan seperti itu, pasti kita sangat senang dan makan dengan lahap.

Daniel diberikan makanan seperti makanan raja. Namun, Daniel menolak makanan yang terbaik itu dan lebih memilih makanan dan minuman sederhana yaitu sayur dan air saja. Menurut kalian lebih sehat mana? Sepertinya makanan yang dipilih Daniel akan membuat dia kekurangan gizi jika dibandingkan dengan dia menerima makanan raja. Tapi kenyataan justru memperlihatkan bahwa Daniel dan teman-temannya malah lebih sehat. Itu karena Daniel dan teman-temannya tidak hanya makan, tapi mereka memiliki iman. Mereka beriman untuk tidak mengotori diri mereka dengan makanan raja yang tidak suci. Mereka lebih memilih menjaga imannya daripada memuaskan nafsu makannya.

Sahabat Fligo, asal kita makan dan minum dengan iman dalam Tuhan Yesus Kristus maka percayalah kita akan kuat dan sehat. Karena segala seuatu yang tidak berdasarkan iman adalah dosa (Roma 14:23). Dengan iman maka imun kita kuat dan aman dari segala penyakit. Yuk makan dan minumlah yang sehat dan suci dengan penuh iman. (YM)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, aku belajar memperhatikan apa yang aku makan sehingga makanan itu tidak mengotori tubuh dan imanku. Aku percaya ketika aku makan dan minum dalam iman, maka tubuhku akan sehat dan kuat. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 46

Pertanyaan hari ini:

  1. Mengapa Daniel menolak makanan dan minuman raja?
  2. Bagaimana Daniel bisa lebih sehat padahal ia hanya makan sayur dan minum air?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion