PERCAYA ROH KUDUS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kisah Para Rasul 19:1-7; Yohanes 14:15-17

Rhema: Yohanes 14:15

Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.

Bacaan Alkitab setahun: Hosea 3

Meimei mau berangkat ke tempat les musik menggunakan aplikasi ojek online. Ketik lokasi penjemputan dan alamat tujuan, lalu pesan, beberapa menit kemudian ojek datang dan mengantarkan sampai tujuan. Meimei  bisa ke tempat les karena Meimei percaya pada ojek online yang ia tumpangi.

Apa kabarnya dengan kita? Sudahkah kita mendengar Roh Kudus? Sudahkah kita menerima Roh Kudus? Sudahkah hidup kita berubah? Kunci supaya hidup kita berubah adalah percaya pada Roh Kudus. Kalau sama bapak ojek aja kita percaya, harusnya kita lebih percaya lagi sama Roh Kudus.

Sejak kita menerima Roh Kudus hidup kita sudah diubahkan. Kita berbahasa roh dan bahkan bernubuat. Kalau kita berhenti di situ saja maka karakter dan kebiasaan kita tidak akan berubah. Langkah selanjutnya kita harus percaya kepada Roh Kudus. Ia tinggal di dalam kita, menyertai, dan mengajar kita. Kalau kita tidak percaya pada perkataan dan tuntunan-Nya, tidak akan ada yang berubah. Kita berbahasa roh tapi terus saja melakukan dosa, itulah yang akan terjadi!

Ayo Sahabat Fligo, percaya pada tuntunan Roh Kudus. Ikuti perkataan-Nya, ke mana pun Ia mau kita melangkah. Ketika kita setia mengkuti arahan-Nya, hidup kita akan berubah menjadi anak-anak yang rajin, penuh kasih, bisa mengendalikan diri, dan semakin berkenan di hadapan Tuhan. (YM)

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang terjadi kalau kita menerima Roh Kudus tapi selanjutnya kita tidak mengikuti tuntunan-Nya?
  2. Bagaimana perubahan kehidupan Sahabat Fligo setelah menerima Roh Kudus?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, mulai hari ini aku percaya pada Roh Kudus. Aku akan mengikuti setiap tuntunan-Nya sehingga hidupku akan berubah dan semakin berkenan di hadapan Tuhan. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion