BELAJAR TAAT DARI YESUS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 2: 1-11

Rhema: Lukas 2: 51a
Lalu Ia pulang bersama-sama mereka ke Nazaret; dan Ia tetap hidup dalam asuhan mereka.”

Ingatkah Sahabat, akan kisah “Perkawinan di Kana”. Di mana Yesus mengubah air menjadi anggur. Saat itu Yesus membantu bukan karena keinginan Yesus sendiri, meskipun Ia mengatakan bahwa waktunya belum tiba, tapi ia tetap melakukan apa yang diperintahkan oleh ibunya. Dan Maria sebagai ibunya tentu sangat bangga dan bahagia akan apa yang sudah Yesus lakukan.

Yesus dikenal sebagi anak yang taat dan memiliki hubungan yang dekat dengan orangtuanya. Hubungan mereka penuh dengan kasih sayang. Hal ini dibuktikan Maria selalu menemani Yesus sampai ia mati di kayu salib. Bahkan Yesus sendiri sebelum mati di kayu salib meminta murid-murid-Nya untuk merawat ibunya.

Dan Sahabat, Yesus diperkirakan menguasai lebih dari tiga bahasa, yang artinya sejak kecil Ia adalah anak yang rajin belajar, wow keren! Selain itu Yesus tidak hanya dikenal sebagai anak tukang kayu, tapi Yesus sendiri dikenal sebagai ‘tekton’ yaitu ahli bangunan. Hmm.. Mungkin saat ini kita sebut sebagai arsitek.

Tentunya ilmu tersebut tidak sekedar Ia peroleh hanya karena ayahnya adalah seorang tukang kayu melainkan karena Yesus mempunyai hubungan yang dekat dengan ayah-Nya sehingga ayah-Nya dengan senang hati menurunkan ilmu kepada Yesus, anak-nya.

Sahabat, lewat kisah hidup-Nya, Yesus ingin mengajarkan kepada kita untuk membangun kedekatan dengan orang tua dan membuat mereka bersukacita lewat sikap taat kita. (R2TAN)

Doa hari ini:
Tuhan sungguh kami mengucap syukur atas orang tua yang Kau berikan untuk kami. Jagai dan berkati mereka senantiasa ya Tuhan. Ajar kami untuk menjadi anak yang taat dan selalu menyukakan hati mereka. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 16

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah yang dimaksud dengan “tekton” pada jaman Yesus?
  2. Sebutkan satu peristiwa yang menunjukkan Yesus taat pada perintah orangtuanya!
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion