AKU MAU JADI ANAK YANG TAAT [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Amsal 13:13-18

Rhema: Keluaran 19:5
Jadi sekarang, jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan firman-Ku dan berpegang pada perjanjian-Ku, maka kamu akan menjadi harta kesayangan-Ku sendiri dari antara segala bangsa, sebab Akulah yang empunya seluruh bumi.

 

Sahabat Fligo, masih ingat kan kisah Adam dan Hawa yang diusir dari Taman Eden? Mereka harus mengusahakan dan memulai segala sesuatunya dari awal karena ketidaktaatannya kepada Tuhan.

Dari kehidupan Adam dan Hawa, kita bukan hanya bisa belajar bagaimana mereka menikmati berkat Tuhan, tapi juga peringatan terhadap ketidaktaatan. Ketika manusia pertama melanggar perintah Tuhan, mereka memakan buah pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat, hari itu juga mereka kehilangan segala berkat Tuhan di Taman Eden. Adam dan Hawa yang awalnya hidup nyaman dan berkelimpahan, jadi harus hidup dengan bersusah payah karena ketidaktaan mereka. Ternyata ketidaktaatan kepada firman Tuhan bisa mendatangkan teguran yang tidak main-main. Dari kesalahan itu, yuk kita belajar taat perintah Tuhan! Sebab Tuhan punya berkat-Nya yang istimewa bagi anak-anak-Nya yang taat dan dengar-dengaran.

Jadi Sahabat Fligo mau pilih menjadi anak yang taat perintah Tuhan atau yang tidak taat? Setiap pilihan kita, membawa kita pada setiap konsekuensi yang ada. Yuk pilih jadi anak yang taat. Percayalah, saat kita mau taat, Roh Kudus yang memampukan kita untuk melakukan kehendak Tuhan. Semangat! (SIS)

 

Doa hari ini:
Roh Kudus, tolong kami untuk jadi anak yang taat dan dengar-dengaran firman Tuhan. Kami mau menjadi anak yang semakin serupa dengan Kristus. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Ibrani 5

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Pernahkah Sahabat tidak taat pada firman Tuhan?
  2. Apa yang Sahabat alami saat tidak taat perintah Tuhan itu?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion