MENDAPATKAN BAHASA BARU [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kisah Para Rasul 2:4-13

Rhema:

Markus 16:17

Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,

Bacaan Alkitab setahun: Yehezkiel 32
Sahabat Fligo, saat kita ke luar negeri, pasti kita merasa sangat berdebar-debar. Apalagi kita tidak mengerti bahasa mereka. Bahkan meski kita sesama bangsa Indonesia, tapi ada logat atau bahasa daerah lain yang kita tidak mengerti. Saat kita berada di negara asing dan mendengar mereka berbicara dalam bahasa lain, pasti kita tidak mengerti apa yang mereka bicarakan. Tapi bila tiba-tiba kita mendengar orang asing itu berbicara menggunakan bahasa Indonesia, pasti sangat mengejutkan. Kita pasti terheran-heran, tercengang dan bingung. Kok bisa, ya orang asing di negara asing, tapi mengerti bahasa kita.

Itulah yang dialami orang-orang di dalam Kisah Para Rasul pasal ke 2. Mereka kebingungan karena murid-murid Tuhan Yesus berbicara dalam bahasa mereka. Mereka adalah orang Partia, Media, Elam, Mesopotamia, Yudea dan Kapadokia, Pontus dan Asia, Frigia dan Pamfilia, Mesir, dll. Padahal murid-murid Tuhan Yesus berasal dari Galilea. Tetapi dalam sekejap murid-murid Tuhan Yesus itu bisa berkata-kata dalam bahasa asing. Kok bisa, ya murid-murid Tuhan Yesus berkata-kata dalam bahasa baru? Ternyata itu adalah salah satu tanda dari kehadiran Roh Kudus. Saat Roh Kudus hadir dalam hati seseorang, orang itu akan mendapatkan bahasa baru. Bukan karena kepandaian kita dalam berbahasa, tapi karena karunia dari Roh Kudus yang menggerakkan kita untuk berbahasa Roh. (LC)

Pertanyaan
1. Salah satu tanda kehadiran Roh Kudus dalam hidup kita, yang kita pelajari hari ini adalah .

2. Apakah kamu sudah mendapatkan karunia bahasa Roh? Coba ceritakan pengalamanmu!

3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

 

Doa:
Terima kasih, ya Tuhan karena Engkau telah mencurahkan Roh-Mu ke dalam dunia. Roh Kudus penuhilah hatiku. Aku mau merasakan jamahan-Mu, ya Roh Kudus. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion