PERCAYA KEPADA TUHAN YESUS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 1 : 12

Rhema: Yohanes 1 : 12

Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;

 

Sahabat Fligo, apa kabarnya hari ini? Pasti luar biasa, kan. Nah, hari ini kita mau belajar tentang percaya. Tahu arti kata percaya? Percaya artinya yakin bahwa sesuatu memang benar. Misalnya kita percaya kalau virus corona akan berakhir dan kita akan hidup kembali seperti sedia kala. Nah, apa yang dapat kita lakukan untuk kepercayaan kita dapat terjadi? Sebagai seorang murid Yesus kita dapat berdoa dan memohon kepada Tuhan agar ini terjadi.

Percaya adalah salah satu bagian utama dari hidup kita sebagai murid Tuhan Yesus. Seperti ayat hari ini, saat kita percaya kepada Tuhan Yesus, kita menerima kuasa dari-Nya. Bahkan untuk dapat memperoleh keselamatan kita harus terlebih dahulu percaya kepada Tuhan Yesus. Hidup kita sebagai seorang murid Yesus pun didasari atas iman kita kepada Tuhan.

Percaya ini membuat kita merasa tenang dan aman. Sama seperti kita percaya kepada papa dan mama, kalau mereka akan merawat kita, menyediakan kebutuhan dan makanan kita. Kita harus percaya kepada kepada Tuhan lebih lagi karena saat kita percaya kepada Tuhan kita akan memperoleh kuasa; dan percaya kepada Tuhan tidak pernah mengecewakan, karena Tuhan itu baik dan setia. (JEWS)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, kami selalu percaya kepada Tuhan dan kami tahu Tuhan selalu bersama kami. Ajar kami Tuhan untuk terus bertambah iman kami di dalam-Mu. Terima kasih Tuhan. Amin.

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang kita peroleh saat kita percaya kepada Tuhan?
  2. Bagaimana cara kita menyatakan kepercayaan kita kepada Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Bacaan Alkitab setahun: Matius 28

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion