Hidup Taat kepada Tuhan [RAKA JOYFUL]

Bacaan : Yosua 7 : 11

Rhema Hari Ini: Mazmur 19 : 8.
Taurat Tuhan itu sempurna, menyegarkan jiwa; peraturan Tuhan itu teguh, memberikan hikmat kepada orang yang tak berpengalaman.

Bacaan Alkitab setahun: Yeh 3

Sahabat Fligo, pernahkan mendengar kisah tentang Raja Saul? Dia adalah Raja bangsa Israel yang diangkat Tuhan, seorang Raja yang rupawan, gagah, dan dibanggakan oleh Bangsa Israel saat itu. Dia dibawa Tuhan memenangkan banyak peperangan bersama bangsa Israel. Tetapi ada waktu di mana Raja Saul tidak melakukan sesuai dengan kehendak Tuhan, dan karena ketidaktaatannya itulah yang membuatnya jatuh dan melakukan banyak kesalahan setelahnya.

Pernahkah kita dihukum karena tidak taat? Mungkin kita tidak melakukan tanggung jawab kita di rumah, atau mungkin tidak mengerjakan PR kita sehingga kita menerima hukuman. Begitu juga bersama dengan Tuhan, Tuhan selalu rindu kita untuk menjadi anak-anak yang baik, yang hidup dalam kekudusan dan menjadi seperti Tuhan Yesus. Sebagai anak-anak Tuhan kita belajar untuk berdoa dan berjalan bersama dengan kehendak Tuhan.

Tuhan selalu punya rencana besar di dalam hidup setiap kita, dan untuk rencana itu dapat terjadi kita harus belajar menjadi taat dan mengikuti apa yang menjadi kehendak Tuhan. Apakah ada kebiasaan kita yang selama ini tidak sesuai ketentuan Tuhan? Yuk kita belajar untuk berubah menjadi seperti Tuhan Yesus, kita bawa dalam doa, dan tekun belajar Firman Tuhan, kita pasti bisa menjadi anak-anak yang menyenangkan hati Tuhan. Semangat! (JEWS)

Doa Hari Ini :
Terimakasih Tuhan Yesus, untuk ketetapan-Mu yang ada di dalam hidup kami. Tuhan ajar kami menjadi anak-anak-Mu yang mengasihi-Mu, taat kepada-Mu, dan dapat menyenangkan hati-Mu. Terimakasih Tuhan. Amin.

Pertanyaan :
1. Apa saja kebiasaan kita yang belum sesuai dengan ketentuan Tuhan?
2. Bagaimana cara kita agar kita dapat hidup taat kepada Tuhan?
3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion