KASIH ALLAH [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Roma 5:1-11

Rhema: Roma 5:8
Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.

 

Shalom Sahabat Fligo! Ada yang tau ga? Kenapa ya Yesus, yang adalah Tuhan kok mau repot untuk jadi manusia dan mati disalib, kalau mau menghukum manusia yang berdosa pastinya akan mudah Yesus lakukan dari sorga hanya dengan tinggal menurunkan hukuman kepada manusia. Tetapi kenapa malah Yesus sendiri yang turun dari sorga, dan bukannya menghukum manusia atas dosanya tetapi malah mengasihi manusia dengan kematian-Nya di kayu salib.

Jawabannya adalah karena Allah itu kasih. Dia tidak rela jika manusia harus menerima hukuman atas dosanya karena itulah Dia mau repot untuk menebus dosa manusia dengan kematian-Nya. Gak ada kasih yang lebih besar dari itu semua. Bayangkan Sahabat, jika Yesus tidak disalibkan maka kita semua akan menerima penghukuman. Manusia akan kehilangan keselamatan dan sia-sialah surga yang telah Allah siapkan bagi manusia. Oleh karena itu, mari kita hargai keselamatan yang Yesus berikan melalui kematian-Nya.

Kita harus belajar menghargai kasih Yesus melalui keselamatan dan penebusan dosa atas hidup kita sedari kita kecil. Caranya bagaimana? Caranya, adalah dengan terus membangun hubungan yang baik dengan Yesus setiap harinya melalui kesetiaan dalam membaca Alkitab dan RAKA, suka memuji dan menyembah Tuhan, menghormati dan menghargai orangtua, saudara, guru, teman, kakak/adik bahkan semua orang di sekitar kita.

Ingat Sahabat, Yesus itu disalib karena kasih-Nya, karena itu jangan sia-siakan orang yang mengasihimu, jangan abaikan orang yang sudah mengorbankan nyawanya bagi keselamatanmu. (EV)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk pengorbanan-Mu yang besar dalam hidup kami. Kami tau Engkau begitu mengasihi kami. Bawa kami semakin mengenal-Mu Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 2 Yohanes 6

Pertanyaan hari ini:

  1. Mengapa Yesus mau mati di kayu salib?
  2. Bagaimana cara kita menghargai kasih Yesus yang mati disalib bagi kita?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion