MARIA MENGANDUNG [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Lukas 1:26-38

Rhema: Lukas 1:38

Kata Maria: “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.” Lalu malaikat itu meninggalkan dia.

 

Sahabat Fligo masih ingat kisah Maria ibu Tuhan Yesus? Maria adalah gadis pilihan Allah untuk melahirkan Tuhan Yesus ke dunia. Ini adalah anugerah namun juga merupakan tantangan besar. Waktu itu Maria belum menikah namun dia sudah bertunangan dengan Yusuf. Tiba-tiba malaikat Gabriel datang kepada Maria. Malaikat itu mengatakan bahwa Maria akan mengandung dengan kuasa dari Tuhan meskipun Maria belum menikah. Bila jadi Maria, pasti kita bingung bagaimana menjelaskan kepada Yusuf bahwa Maria mengandung dari Roh Kudus. Lalu kalau kedapatan hamil padahal belum menikah, ada ancaman hukuman berat juga, lho.

Sahabat Fligo, meski tantangannya sangat berat, namun Maria tetap menyerahkan hidupnya untuk rencana Tuhan. Tuhan juga tidak tinggal diam membiarkan Maria menyelesaikan tantangannya sendirian. Tuhan menolong Maria dengan cara menyuruh malaikat untuk meyakinkan Yusuf sehingga Yusuf mau menikahi Maria (Matius 1:20). Bahkan Tuhan menyertai Maria sehingga bisa melahirkan dan membesarkan Tuhan Yesus.

Sahabat Fligo, dalam hidup pasti kita menjumpai berbagai tantangan. Namun jangan takut dan bimbang. Bila hidup kita ada dalam rencana Tuhan, pasti Tuhan menolong kita. Biarkan hidup kita dipakai untuk rencana Tuhan dan kemuliaan Tuhan. Serahkan hidup kita kepada Tuhan karena kita begitu berharga dimata-Nya. (LC)

Doa hari ini:

Tuhan, aku mau belajar taat dan berserah kepada-Mu sama seperti Maria. Aku percaya bahwa bila mengikuti rencana-Mu, Engkau akan memampukanku. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Roma 3

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapakah gadis yang dipakai Allah untuk melahirkan bayi Yesus?
  2. Maukah hidupmu dipakai untuk rencana Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion