SUKA MEMUJI TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Tawarikh 29:10-13

Rhema: 1 Tawarikh 29:10
Lalu Daud memuji TUHAN di depan mata segenap jemaah itu. Berkatalah Daud: “Terpujilah Engkau, ya TUHAN, Allahnya bapa kami Israel, dari selama-lamanya sampai selama-lamanya.

 

Hai Sahabat Fligo yang diberkati Tuhan, siapa di sini yang belum tahu Daud? Wah semua pasti sudah pada tahu ya, ini salah satu tokoh Alkitab yang populer sepanjang masa.

Nah Daud ini ga cuma ahli strategi perang lho Sahabat Fligo, namun dia juga jago main musik, terutama kecapi, Daud suka sekali main kecapi dan memuji Tuhan bahkan sebelum dia dipilih Tuhan menjadi raja atas bangsa Israel. Kapan biasanya Sahabat Fligo memuji Tuhan? Hanya pada saat di gereja? Atau pada saat mengalami mujizat dan pertolongan Tuhan? Bagaimana ketika masa-masa sulit? Apakah masih dapat memuji Tuhan?

Hari ini kita belajar untuk suka memuji Tuhan dalam setiap situasi seperti Daud, Mazmur 34: 2berkata, “Aku hendak memuji TUHAN pada segala waktu; puji-pujian kepada-Nya tetap di dalam mulutku.” Padahal waktu itu Daud sedang menghadapi masalah yang berat lho Sahabat Fligo, tetapi ia tetap semangat memuji-muji Tuhan. Kalimat ‘pada segala waktu’ berarti puji-pujian bagi Tuhan tidak tergantung situasi dan kondisi, atau tergantung mood kita, tetapi memuji Tuhan haruslah menjadi bagian hidup dari orang percaya.

Pada Saat kita memuji Tuhan, maka Roh Kudus turun ke atas kita, berkuasa dan mengubahkan hidup kita, mengubahkan karakter-karakter buruk kita, mengubahkan hati kita yang keras menjadi lembut, mengubahkan keadaan kita bahkan masa depan kita, ga cuma itu, Roh Kudus juga sanggup menolong dan menjaga kita senantiasa. Lihat Daud, Tuhan ubahkan hidupnya dari menggembalakan domba menjadi raja atas bangsa Israel, bahkan diluputkan dari situasi-situasi sulit yang ia alami, penjagaan dan pertolongan Tuhan sempurna atas hidup Daud.

Ayo Sahabat Fligo, mari ambil keputusan untuk menjadi anak Tuhan yang suka memuji Tuhan. (V)

 

Doa hari ini:

Roh Kudus, terima kasih atas firman-Mu hari ini, ajar kami agar tahun ini kami mau belajar untuk suka memuji-Mu disetiap waktu. Terima kasih Roh Kudus. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Kolose 4

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat Fligo suka memuji Tuhan?
  2. Apa yang terjadi pada saat Sahabat Fligo memuji Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion