ROH KUDUS YANG DAHSYAT DAN BERKUASA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 1:1-31

Rhema: Kejadian 1:9
Berfirmanlah Allah: “Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering.” Dan jadilah demikian.

 

“Pa! Lihat!” teriak Amy. “Ini foto liburan tahun lalu di pantai,” Amy menunjuk ke layar komputernya. Terlihat wajah bahagia Papa, Mama, dan Amy di foto sedang duduk di pinggir pantai. “Oh iya benar, kalau pandemi sudah berakhir, kita ke pantai lagi ya, Nak,” kata Papa sambil tersenyum. “Iya, Pa, aku suka sekali ke pantai!”

“Amy tahu? Pantai dan lautan yang luas itu diciptakan oleh siapa?” tanya Papa. “Tuhan dong, Pa!” Amy menjawab dengan antusias. “Betul, diciptakan oleh Tuhan Allah dengan Roh Kudus. Amy mau dengar cerita bagaimana laut dan darat diciptakan?” lanjut Papa. “Mau, Pa!”, Amy semangat jika mendengar Papa bercerita tentang kisah di Alkitab. “Laut dan darat diciptakan di hari ketiga,” Papa mulai bercerita. “Amy tahu? Tuhan Allah menggunakan perkataan untuk menciptakan lautan yang indah itu,” lanjutnya. Amy kebingungan, “Perkataan apa, Pa?”

“Tuhan Allah menyuruh agar air berkumpul di satu tempat, dan jadilah lautan,” jawab Papa. “Wow, hanya seperti itu?” tanya Amy lagi. “Iya, seperti itu, Nak. Lautan indah yang kita lihat terbentuk hanya dari perkataan saja. Betapa berkuasanya Allah kita ya, Nak,” lanjut Papa.

Allah berkuasa untuk menjadikan sesuatu dengan kuasa perkataan. Beruntungnya kita, Roh Kudus yang dahsyat dan berkuasa itu mau hadir di hati kita semua. Jangan lupa untuk menyapa Roh Kudus setiap hari, ya, Sahabat Fligo! (E.IR)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih untuk kasih-Mu pada kami. Kami percaya Engkau Allah yang selalu menyertai kami. Ajar kami untuk selalu mengandalkan Roh Kudus. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 2 Korintus 2

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapakah yang menciprakan lautan?
  2. Bagaimana cara diciptakannya laut?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion