TAAT PADA ORANG TUA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 37: 13-14

Rhema: Amsal 13:13
Siapa meremehkan firman, ia akan menanggung akibatnya, tetapi siapa taat kepada perintah, akan menerima balasan.

 

Hi Sahabat Fligo, hari ini kita belajar untuk taat pada orang tua seperti Yusuf. Yusuf ternyata merupakan seorang tokoh Alkitab yang menghormati orang tua. Dengan karakter pemimpin yang ia miliki, ia tidak merasa lebih dominan dibandingkan orang tuanya. Suatu hari papanya meminta Yusuf untuk menyusul saudara-saudaranya yang sedang menggembalakan kambing domba (Kej 37:13-14). Yusuf taat kepada perintah papanya dan melakukannya. Akan tetapi Yusuf mendapat percobaan pembunuhan dari saudara-saudaranya, lalu dijual dan lain sebagainya. Nah, jika kita menjalani kehidupan Yusuf dalam Alkitab mungkin kita akan merasa menyesal sudah menaati perintah orang tua kita. Namun, rasa hormat dan ketaatan Yusuf kepada papanya ternyata menjadi titik awal baginya untuk menjadi seorang pemimpin yang diberkati Tuhan.

Ketika Yusuf sudah menjadi orang nomor dua di Mesir, diberkati dengan kelimpahan, ia tetap menjadi tokoh Alkitab yang menghormati orang tua. Ia sudah mengalami begitu banyak kekecewaan yang diberikan oleh keluarganya. Namun, ketika ia bertemu kembali dengan papanya, ia tetap sujud menghormati papanya.

Jadi Sahabat Fligo, taat pada orang tua, ataupun orang tua kita di sekolah yaitu guru, dan orang tua rohani kita yaitu kakak-kakak Kids Impact, membuat hidup kita menjadi lebih baik dan membukakan pintu-pintu berkat dalam hidup kita, sekarang siapa yang mau hidupnya diberkati? Tentu semuanya mau ya, karena itu jadilah anak-anak yang taat pada orang tua mulai hari ini ya Sahabat Fligo. (V)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, kami mau belajar menjadi anak- anak yang taat pada orang tua, guru dan kakak rohani di Kids Impact, mampukan kami ya Tuhan. Berikan kami hati yang taat. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Ibrani 6

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat Fligo taat pada orang tua, guru dan kakak rohani?
  2. Apakah Sahabat Fligo mau hidupnya diberkati oleh Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion