AIR DAN API [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Raja-raja 18:36-38

 

Rhema: 1 Raja-raja 18:38

Lalu turunlah api TUHAN menyambar habis korban bakaran, kayu api, batu dan tanah itu, bahkan air yang dalam parit itu habis dijilatnya.

Kata ilmu Fisika, air dan api itu tidak bisa disatukan. Api akan padam ketika terkena air dan kita juga tidak bisa menyalakan api di dalam air. Mungkin Sahabat Fligo pernah mencoba membakar kayu yang basah, pasti api tidak akan menyala. Namun di dalam Tuhan, api bisa membakar kayu yang basah dan air di parit pun bisa dihabisinya.

Ketika Elia menghadapi nabi-nabi Baal, Elia melakukan hal yang mustahil. Ia membuat mezbah Tuhan dari batu, parit, kayu, dan korban bakaran. Setelah semuanya sudah tersusun, ia menyiram semua itu dengar air. Bahkan ia memenuhi parit dengan air. Air yang dipakai sangat banyak Sahabat, sekitar 24 liter. Ketika ia berdoa, maka api Tuhan turun menghabiskan semua yang ada di mezbah termasuk batu-batu juga. Sekalipun basah dan berair tapi api bisa menyala.

Tuhan mau menunjukkan bahwa Ia berkuasa di atas segalanya. Bisa melakukan segalanya. Fisika bilang tidak bisa, tapi Tuhan bisa! Terpujilah nama Tuhan. (YM)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, pakailah aku menyatakan kemuliaan-Mu Tuhan. Sebagaimana Engkau memakai Elia untuk melakukan hal yang mustahil, demikian juga pakailah aku Tuhan. Supaya dunia melihat, bahwa Tuhan sanggup melakukan segala perkara. Terima kasih Tuhan. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Imamat 19

Pertanyaan hari ini:

  1. Hal mustahil apa yang Elia bisa lakukan bersama Tuhan?
  2. Bagaimana Elia bisa melakukan hal mustahil tersebut?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion