NAAMAN DAN ANAK PEREMPUAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 2 Raja-raja 5: 1-27

Rhema: 1 Samuel 12: 16

Sekarang tinggallah berdiri dan lihatlah perkara yang besar yang akan dilakukan TUHAN di depan matamu ini.

 

Sahabat, ingatkah kalian pada kisah Naaman? Panglima raja Aram yang menderita kusta. Jika di Israel kusta dianggap najis dan si penderita harus diasingkan, tidak demikian di Siria, penderita kusta diperbolehkan beraktifitas normal. Namun demikian Naaman harus menahan rasa sakit saat beraktifitas. Karena inilah Naaman mendatangi Elisa untuk mencari kesembuhan. Dan kalian tentu ingat bagaimana Naaman menjadi sembuh setelah ia melakukan perintah Elisa untuk mandi di sungai Yordan.

Tapi tahukah kalian bagaimana Naaman bisa tahu tentang Elisa? Itu semua karena Naaman diberitahu oleh seorang anak perempuan. Apakah anak itu anak Naaman? Bukan! Ia hanya seorang tawanan yang dibawa dari Israel. Anak itu kemudian menjadi pelayan  pada istri Naaman.

Dari cerita ini Tuhan mau mengajarkan pada kita bahwa tidak peduli apapun kondisi Sahabat saat ini, Tuhan mau dan bisa pakai Sahabat untuk melakukan perkara besar bagi-Nya. Anak perempuan itu, seorang tawanan yang berada ditempat asing ia tetap melekat pada Tuhan. Sehingga ia memiliki kasih bagi tuannya bahkan keberanian untuk berbicara pada tuannya. Dan lewat kasihnya Naaman pada akhirnya sembuh dan Naaman meninggikan nama Tuhan. Itu juga yang Tuhan mau dari kita, terus melekat pada-Nya dan berani berjuang. (R2TAN)

Doa hari ini:
Tuhan ampuni jika aku seringkali tidak setia dan taat pada perintah-Mu. Ajar aku untuk berani ya Tuhan, melangkah dan berjuang bersama-Mu. Pakai hidupku lebih lagi ya Tuhan. Terima kasih Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 29

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana Naaman bisa sembuh?
  2. Tuliskan kembali rhema hari ini!
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion