Rendah Hati Dan Lembut Seperti Yesus [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Mazmur 149

Rhema: MAZMUR 149 : 4 Sebab TUHAN berkenan kepada umat-Nya,
Ia memahkotai orang-orang yang rendah hati dengan keselamatan.

Bacaan Alkitab setahun: Yeh 4

Sahabat Fligo, kalian pernah tidak punya seseorang yang kalian kagumi atau kalian ngefans sama orang tersebut? Biasanya kalau kita ngefans sama seseorang, kita sukanya mencontoh apa yang orang tersebut lakukan.

Dari semua yang kita kenal, ada satu pribadi yang harus kita tiru, yaitu Yesus Kristus. Sahabat Fligo pasti sudah sangat mengenal pribadi ini. Dia seorang yang sangat luar biasa, Dia hebat, dapat melakukan banyak mujizat, tetapi dibalik semua itu Yesus adalah pribadi yang sangat rendah hati dan lembut.

Dalam setiap hal yang dilakukan Yesus tetap rendah hati, Dia tidak pernah menyombongkan apa yang diperbuat-Nya. Yesus mengasihi semua orang.

Mengapa sih kita harus rendah hati dan lembut seperti Yesus? Sering kali, banyak orang menganggap orang rendah hati itu lemah atau kurang percaya diri. Kenyataannya tidak seperti itu, orang yang rendah hati adalah orang kuat kuat dan berani, karena rendah hati bertolak belakang dengan kesombongan. Orang yang sombong akan bertindak angkuh dan tidak peduli serta tidak lembut dengan orang lain.

Sebagai anak Tuhan kita tidak boleh bersikap sombong dan acuh terhadap orang lain, kita harus bisa bersikap rendah hati dan lembut kepada orang tua, saudara, keluarga, teman dan semua orang yang ada disekitar kita. Bagaimana bisa kita merendahkan diri di hadapan Tuhan kalau kita selalu sombong dengan diri kita. Jadi Sahabat Fligo, yuk kita belajar menjadi orang yang rendah hati dan lembut seperti Yesus. (DK)

Renungan
Kerendahan hati berarti kuat dan berani menolak kesombongan dalam hidup kita

Pertanyaan
1. Apakah Sahabat Fligo pernah menyombongkan diri kalian?
2. Hal apa yang membuat kalian menyombongkan diri?
3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa
Tuhan Yesus ajarlah kami seperti Engkau, menjadi anak-anak yang rendah hati dan lembut. Mampukan kami ya Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion