SAAT SUKAR DALAM HIDUP [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Raja-Raja 17

Rhema: Yesaya 46:4
Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.

 

Elia adalah nabi besar dan hidupnya dipakai Tuhan dengan dahsyat. Tapi nyatanya nabi Elia juga pernah mengalami masa-masa sukar. Saat itu adalah masa pemerintahan raja Ahab. Raja Ahab adalah raja yang jahat dan menyembah berhala. Akibatnya Tuhan membuat hujan tidak turun selama beberapa tahun. Kekeringan terjadi di mana-mana, banyak tanaman dan makhluk hidup mati. Semua itu memang bukan kesalahan nabi Elia, namun tetap saja nabi Elia juga jadi mengalami masa sukar karena kekeringan. Meski harus melalui masa-masa yang sukar, namun Tuhan tidak meninggalkan nabi Elia. Tuhan tetap memelihara kehidupan nabi Elia. Tuhan menyuruh burung gagak untuk memberi makan nabi Elia di sungai Kerit. Setelah sungai Kerit menjadi kering, Tuhan juga memelihara nabi Elia melalui seorang janda di Sarfat. Tuhan bisa memakai apapun dan siapapun untuk memelihara hidup kita.

Sahabat Fligo apakah saat ini sedang mengalami masa yang baik ataukah masa sukar? Orang sehebat nabi Elia saja pernah mengalami masa sukar. Dalam hidup ini, pastilah semua orang pernah mengalami masa sukar. Bila saat ini Sahabat sedang merasa sukar, tetaplah percaya dan setia beribadah kepada Tuhan. Tuhan sanggup memelihara hidup anak-anak-Nya yang sungguh-sungguh percaya kepada-Nya. (LC)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, aku berserah kepada-Mu. Apapun keadaan yang aku alami, aku percaya Engkau tetap bersamaku. Engkau memelihara hidupku senantiasa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 1 Tesalonika 1

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah saat ini Sahabat Fligo sedang mengalami masa sukar? Coba ceritakan.
  2. Bagaimana cara Tuhan memelihara hidup Elia di masa kesukaran kekeringan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion