JADI ANAK HEBAT [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Daniel 2 : 1 – 49

Rhema: Daniel 2 : 19

Maka rahasia itu disingkapkan kepada Daniel dalam suatu penglihatan malam. Lalu Daniel memuji Allah semesta langit.

 

Sahabat Fligo, pernahkah Sahabat melihat papa mama punya pergumulan tapi  papa mama tidak cerita, lalu Sahabat berdoa agar paham tentang apa yang sedang dialami papa dan mama?

Hal ini juga dialami oleh Daniel lho. Orang-orang bijaksana, para Kasdim yang hidup pada zaman raja Nebukadnezar terancam nyawanya kala itu. Raja gelisah dan gusar karena mimpinya. Tapi raja tidak mau cerita tentang mimpinya, bukan hanya itu saja selain tidak mau cerita, kalau diantara para Kasdim atau orang-orang bijaksana itu tidak ada yang tahu maka raja akan menghabiskan nyawanya.

Wah, suasananya sangat menegangkan!!!! Aneh, perbuatan raja kali ini di luar batas akal yang sehat. Disuruh menebak mimpi raja dan menafsirkannya. Setelah Daniel mengetahui hal itu, maka Daniel menghadap raja dan meminta waktu agar dapat memberitahukan makna mimpi raja. Setelah diberi waktu Daniel mengajak teman-temannya untuk berdoa, memohon kasih sayang Allah mengenai rahasia itu. Ketika berdoa, rahasia itu Tuhan singkapkan dalam suatu penglihatan. Lalu Daniel memuji Allah.

Sama halnya dengan kita Sahabat Fligo, dengan berdoa dan memuji Tuhan maka kita akan mengerti apa yang sedang dialami papa dan mama, kita selalu berdoa agar di masa pandemi ini Allah selalu memberkati, melindungi dan memberikan kesehatan selalu untuk keluarga kita. (YC)

Doa hari ini:

Tuhan, terima kasih untuk orang tua yang Kau berikan bagiku. Aku percaya Tuhan  punya rencana yang indah bagiku dan keluargaku. Aku mau jadi seperti Daniel yang Engkau pakai luar biasa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 48

Pertanyaan hari ini:

  1. Mengapa Tuhan membuat raja Nebukadnezar tidak mau menceritakan mimpinya dan menhabiskan nyawa para Kasdim dan orang-orang bijaksana?
  2. Apa yang dilakukan Daniel dan kawan-kawannya saat menghadapi situasi yang mengancam?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion