PELANGI SETELAH HUJAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yehezkiel 1: 26-28

Rhema: Yehezkiel 1 : 28a

Seperti busur pelangi, yang terlihat pada musim hujan di awan-awan, demikianlah kelihatan sinar yang mengelilinginya.

Bacaan Alkitab setahun: Hosea 5

Sahabat Fligo, adakah dari kita yang tidak pernah melihat pelangi? Mungkin tidak ada ya, pasti semua pernah melihat pelangi. Pelangi terlihat sangat indah dengan kombinasi 7 warna.Tapi sebelum keindahan pelangi terlihat, ada hujan yang harus terjadi. Pelangi juga merupakan tanda janji kasih Tuhan kepada Nuh saat air bah telah surut.

Hujan bisa membuat kita harus berhenti bermain di luar. Kalau kita kehujanan, itu bisa membuat kita jatuh sakit. Saat hujan turun dan tidak ada yang bisa kita lakukan, sebaiknya kita masuk ke kamar kita dan kita pakai waktu untuk berdoa dan cerita apapun ke Tuhan Yesus. Dia senang mendengarkan cerita kita. Dan saat hujan sudah reda kita dapat melanjutkan kegiatan kita; dan merasa tenang, karena kita sudah cerita ke Tuhan Yesus.

Kasih Tuhan Yesus kepada kita selalu kekal untuk selama-lamanya, itu dibuktikan Tuhan dengan adanya pelangi sebagai tanda janjinya kepada kita. Tuhan selalu ada bersama kita di setiap waktu; senang, sedih, sewaktu kita suka akan sesuatu hal, bahkan di saat kita bosan. Tuhan Yesus sayang kita, Dia berkuasa atas segalanya. Dia selalu ada buat kita dan siap memberikan kita pelangi kasih-Nya kepada kita. Semangat!  (JEWS)

Pertanyaan hari ini:

  1. Kapankah kita bisa melihat pelangi?
  2. Apakah Tuhan Yesus senang untuk mendengarkan cerita kita? Kalau iya, ceritalah kepada-Nya sekarang.
  3. Dari firman hari ini aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Terima kasih Tuhan Yesus karena selalu ada buat kami; bahkan Tuhan menunjukkan janji Tuhan dalam pelangi yang indah. Kami mau selalu dekat dengan Tuhan dan bertumbuh bersama-Mu. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion