AKU LAHIR DARI ALLAH [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Yohanes 4:7-8

Rhema: 1 Yohanes 4:7b

sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.

 

Sahabat Fligo, pernah nggak memandang ke cermin dan berpikir kalian mirip papa atau mama? Kita terlahir dari orang tua kita sehingga pasti banyak kemiripan. Bukan hanya secara fisik saja tetapi secara sifat dan kelakuan kita pasti juga seperti mereka. Itulah kenapa ada peribahasa yang mengatakan buah jatuh tak jauh dari pohonnya.

Nah, kehidupan rohani Sahabat Fligo gimana? Sudahkah lahir baru? Kalau sudah lahir baru berarti kita terlahir dari Allah. Pastinya kita mirip dengan Allah. Allah adalah kasih, jadi kalau kita lahir dari Allah maka kita adalah orang-orang yang mengasihi. Alkitab sendiri mengatakan bahwa orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.

Tidak peduli berapa pun umur kita kalau kita sudah lahir baru dan mengenal Allah, maka kita akan dimampukan untuk mengasihi. Sejak kecil pun, Sahabat Fligo bisa mengasihi siapa pun termasuk mengasihi orang-orang yang benci kepada kita. Bukan mengasihi di luar tapi dalam hati mengutuki ya. Kasih yang bersumber dari Allah itu mengalir begitu saja. Dari kasih itulah mengalir pengampunan, kemurahan hati, dan buah Roh yang lainnya. Yuk, Sahabat Fligo. Sejak kecil kita sudah berbuah kasih yuk! (YM)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, penuhi aku dengan kasih-Mu sehingga aku mampu mengasihi. Allah adalah kasih, maka aku percaya ketika aku semakin mengenal dan tinggal di dalam-Mu, aku semakin mampu mengasihi. Bahkan kasih itu memampukan aku mengasih orang yang membenciku. Terima kasih Tuhan. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 18

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapakah orang-orang yang mengasihi itu?
  2. Sudahkah Sahabat Fligo membuahkan kasih dalam hidup kalian?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion