SEMAKIN PENUH SEMAKIN TERANG [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 2 Timotius 2:22-26

Rhema:

Efesus 5:8

Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang,

Bacaan Alkitab setahun: Yehezkiel 34
Sahabat Fligo, pernahkah kalian melihat lentera atau pelita? Zaman dulu, ketika listrik padam biasanya orang-orang akan menyalakan lentera atau pelita untuk menerangi rumah mereka. Lentera akan menyala terang jika minyaknya penuh. Tapi apabila minyak semakin sedikit maka lentera akan semakin redup.

Kalau minyak membuat membuat lentera menjadi terang, Roh Kudus membuat kita menjadi anak-anak terang. Ketika Roh Kudus memenuhi hidup kita maka kita bisa menjadi terang bagi dunia. Roh Kudus yang ada dalam hidup kita akan mendorong dan memampukan kita untuk menjadi berbeda dari dunia. Kalau orang lain suka bertengkar, kita yang dipenuhi Roh Kudus lebih suka berdamai dengan orang lain. Kita akan menjadi anak Tuhan yang ramah, sabar, dan lemah lembut. Bahkan kalau sahabat dipenuhi Roh Kudus, Sahabat Fligo bisa mengajar dan menuntun orang lain kepada kebenaran dan akhirnya mereka menerima keselamatan.

Nah, sekarang Sahabat tau ‘kan gimana kalau hidup kita dihembusi dan dipenuhi Roh Kudus. Ayo, jangan puas dengan hidup kita sekarang. Ingat, semakin penuh semakin terang. Semakin dipenuhi Roh Kudus kita bisa menerangi kehidupan banyak orang. Bangkit! Jadilah terang! (YM)

Pertanyaan:
1. Siapakah yang mempengaruhi kita dalam bertindak selama ini? Apakah Roh Kudus, orang lain atau keinginan kita sendiri?

2. Bagaimana Roh Kudus menjadikan kita anak-anak terang?

3.Dari firman hari ini, aku belajar tentang:
Doa:
Tuhan Yesus, penuhi aku dengan Roh Kudus-Mu. Jadikan aku terang bagi dunia dan membawa mereka kepada-Mu. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion