PENUH KASIH [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Efesus 4: 30-32

Rhema: Efesus 4:32

Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

Sahabat, suatu waktu, Dita merasa kesal sekali dengan sifat Nina, teman sekelasnya yang sangat sombong. Setiap kali, Dita dan Nina berpapasan. Nina selalu acuh tak acuh. Berpasasan dengan Nina di kantin sekolah membuat Dita sudah menyapa Nina lebih dahulu dengan ramah, tapi Nina diam saja dan bahkan tidak membalas salamnya Dita. Hal tersebut membuat Dita merasa kesal, dan dalam hatinya, Dita berkata, “Besok kalau aku berpapasan lagi sama Nina, aku tetap menegurnya atau tidak yah?”

Sahabat, sebagai anak Tuhan Yesus dan sesuai ayat firman Tuhan kita hari ini, kita diminta untuk tetap mengasihi, meskipun orang yang kita sapa tidak membalas sapaan kita. Kita tidak boleh berhenti bersikap ramah penuh kasih meskipun kita akan dicuekin. Tetaplah tersenyum dan menyapa mereka. Karena ramah itu adalah sikap yang menyenangkan. Tetapi, hal ini tentunya tidaklah mudah ya, pastinya terkadang rasa kesal pun datang. Karena itu Sahabat, mari tetap melibatkan Roh Kudus untuk mendamaikan kekesalan hati kita. Minta Roh Kudus memampukan kita tetap mengasihi orang-orang yang ada di sekitar kita.

Sahabat, bersikap penuh kasih dapat dilakukan dengan cara tersenyum, menyapa, dan bersalaman dengan orang lain yang kita temui. Mungkin kalau saat ini kita tidak boleh bersalaman secara langsung, kita bisa bersalaman secara jauh atau virtual. Hidup akan begitu menyenangkan jika kasihlah yang menjadi dasar. Karena itu ingatlah Roh Kudus itulah sumber kasih, karena itu mintalah Dia memenuhi hati kita dengan kasih agar kita dapat membagikan kasih itu kepada orang lain. (EV)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, ajar aku untuk mengasihi kepada semua orang, kepada orang-orang yang ada di sekitarku, kepada orang-orang yang membantuku, ataupun kepada yang mengasuh aku, ataupun kepada yang mengajarkan aku, yang mendidik aku, dan juga menjaga aku. Terima kasih Tuhan Yesus. Haleluya. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Wahyu 9

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapa sumber kasih itu?
  2. Bagaimana kita dapat mengasihi orang disekitar kita?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion