KARENA TUHAN SUDAH BERJANJI [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Lukas 5: 1-11

Rhema: Lukas 5: 10b
Kata Yesus kepada Simon: “Jangan takut, mulai dari sekarang engkau akan menjala manusia.”

Sahabat Fligo pernah enggak sih takut akan sesuatu?

Seperti ketika Sahabat takut di tempat gelap atau ketika di kamar tiba-tiba listrik mati? Takut tidak bisa mengerjakan ujian di kelas, takut kesasar di jalan karena baru pertama kali pulang sekolah sendiri tanpa dijemput? Atau banyak hal yang membuat Sahabat Fligo merasa takut?

Seperti adanya pandemi virus Corona ini, banyak orang tidak hanya di Indonesia; bahkan seluruh dunia merasa takut akan virus yang bahkan sangat kecil dan tidak bisa dilihat mata jasmani kita. Padahal kalau takut justru itu akan menyerang imun/ketahanan tubuh kita. Ketakutan justru akan membuat daya tahan tubuh lemah dan virus akan mudah menyerang. Hii…. Tidak mau ‘kan tubuh kita terserang virus ini.

Atau ada yang takut membagikan RAKA ke teman-teman melalui media sosial? Takut mereka marah dan tidak mau berteman lagi.

Di Alkitab kita banyak menemukan kisah-kisah pengalaman yang tadinya penakut menjadi sebuah kisah keberanian karena percaya Tuhan berjanji akan menyertai. Simon Petrus contohnya.

Sahabat, apakah hal yang sama juga Tuhan lakukan bagi Sahabat Fligo? Jawabannya adalah YA. Roh Kudus yang dikirim bagi Sahabat, juga selalu menyertai dan menolong Sahabat Fligo (Luk 5:10). Di manapun Sahabat bersaksi tentang Tuhan Yesus, menceritakan tentang kebaikan Tuhan yang sudah Sahabat Fligo terima maka kesaksian itu menjamah dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Yuk, katakan bersama : “Jangan takut, Tuhan selalu besertaku.”  (AKB)

Doa hari ini:

Aku bersyukur Tuhan Yesus bahwa Engkau berjanji untuk selalu menyertaiku. Aku tidak akan takut. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kisah Para Rasul 2

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat pernah merasa takut?
  2. Lalu ketika takut datang kepada siapa dan bagaimana perasaan sahabat ketika mendengar bahwa Tuhan berjanji akan selalu menyertai?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion