DENGAR YANG BENAR [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Roma 10: 16-21

Rhema: Roma 10:17

Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.

 

Sahabat, tahu Albert Einstein, kan? Dia adalah salah satu ahli Fisika yang terkenal hingga saat ini.

Dulunya, Einstein kecil mengalami penolakan dari sekolahnya, ia dikatakan anak yang lambat dalam belajar hingga akhirnya ia pun dikeluarkan dari sekolahnya. Akan tetapi, Einstein belajar mendengar perkataan sang ibu bahwa dia adalah anak yang spesial dan pandai. Dan siapa yang menduga, bahwa karena kepercayaannya akan perkataan ibunya membuat dia semangat untuk belajar dan menjadi penemu lampu dan namanya terkenal hingga saat ini.

Belajar dari Einstein kecil, kita harus tetap mendengarkan segala hal yang positif dan membangun dalam hidup kita. Begitu juga dengan kita. Kita harus banyak mendengar perkataan membangun dalam hidup kita. Terutama segala perkataan Tuhan mengenai kita dalam firman-Nya. Karena dari awal, Tuhan selalu menciptakan anak-Nya untuk menjadi berkat dan berguna bagi orang lain.

Sahabat, mari belajar mendengar apa yang Tuhan katakan bagi kita dalam firman-Nya. Percaya bahwa hanya perkataan Tuhanlah yang terjadi dalam hidup kita. Semua perkataan negatif yang diarahkan pada kita itu adalah tipuan si Iblis melalui orang-orang untuk melemahkan iman kita. STOP untuk mempercayai semua perkataan itu. Oleh karena itu, selalu baca firman Tuhan agar kita semakin mengerti janji dan impian Tuhan dalam hidup kita.

Selamat jadi berkat dan ingat kamu spesial karena Tuhan adalah Bapamu. (EV)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih untuk hari ini. Aku boleh belajar bahwa aku harus percaya akan setiap perkataan Tuhan melalui firman-Mu. Ajar aku Tuhan Yesus untuk tidak lemah iman akan perkataan negatif yang aku terima. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Lukas 16

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana sikap kita terhadap perkataan Tuhan melalui janji-Nya?
  2. Sebutkan janji Tuhan yang Sahabat impikan terjadi dalam hidupmu!
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion