T-A-A-T [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 6:8-22

Rhema: Kejadian 6:22

Lalu Nuh melakukan semuanya itu; tepat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, demikianlah dilakukannya.

 

Shalom, sahabat Fligo! Hari ini kita baru aja sama-sama baca kisah tentang Nuh. Sahabat pasti sudah sering mendengar kisah tentang Nuh ini, kan? Bagaimana seorang bernama Nuh yang hidupnya taat pada perintah Tuhan, bahkan tidak cuma hidupnya saja, Nuh juga berhasil mengajari keluarga dan anak-anaknya untuk hidup taat pada Tuhan dan menyenangkan hati Tuhan. Sehingga ketika Tuhan mau menghukum muka bumi, Nuh dan keluarganya mendapat kasih karunia di hadapan Tuhan.

Tuhan berfirman kepada Nuh untuk membuat sebuah bahtera yang sangat besar. Di zaman itu pastinya belum ada bahtera yang sangat besar seperti yang diminta Tuhan untuk Nuh buat. Sekalipun Nuh kebingungan (membuat sesuatu yang baru, yang belum pernah ada) tapi Nuh tetap memilih untuk taat kepada Tuhan. Langkah demi langkah yang Tuhan instruksikan diikuti oleh Nuh dengan tidak melewatkan hal terkecil satu pun. Ketika orang-orang disekitarnya mulai menghina dan menyangka dia mabuk/gila, Nuh tetap setia taat kepada Tuhan melanjutkan menyelesaikan pembuatan bahtera tersebut. Sampai akhirnya tiba waktunya Tuhan medatangkan hujan yang lebat berhari-hari sampai bumi mulai terbanjiri, Nuh dan keluarganyalah yang diselamatkan dari bahaya bencana dan beroleh kasih karunia di hadapan Tuhan.

 

Apa yang akhir-akhir ini Tuhan ingatkan kepada Sahabat Fligo? Melalui doa, ibadah online, pembacaan Alkitab, nasihat orang tua dan lain sebagainya. Maukah Sahabat belajar taat dengan “suara Tuhan” melalui perantara-perantara tadi sehingga hidup Sahabat menyenangkan hati Tuhan selalu? (CRF)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus terima kasih untuk firman-Mu hari ini. Aku mau selalu taat sehingga hidupku bisa selalu menyenangkan hati-Mu. Dalam nama Yesus. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Markus 2

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa ketaatan Nuh terhadap Tuhan?
  2. Apa saja tantangan yang dihadapi Nuh saat ia sedang membuat bahtera?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion