PENOLONG YANG SETIA [RAKA JOYFUL]

Bacaan : Yohanes 14 : 16

Rhema: Yohanes 14 : 16

Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya.

 

Sahabat Fligo, apa kabarnya hari ini? Pasti luar biasa. Kalau kita luar biasa, hidup kita bisa kita pakai jadi berkat untuk orang lain. Apakah Sahabat Fligo suka menolong orang lain? Mungkin menolong papa atau mama saat mengerjakan pekerjaan rumah, atau menolong kakak atau adik saat mengerjakan tugas sekolahnya? Saat kita menolong orang lain sebenarnya kita sedang membagikan berkat Tuhan yang ada pada kita.

Kita semua juga pasti pernah ditolong, bahkan sewaktu kita bayi, papa dan mama kita selalu menolong kita dan merawat kita sampai kita semakin besar dan mulai bisa mengurus diri kita sendiri. Saat kita bayi, kita makan harus disuapin, tapi sekarang kita sudah bisa makan sendiri ‘kan? Tapi, akan ada waktunya kita perlu bantuan tetapi tidak ada orang disekitar kita untuk menolong kita. Ternyata di saat seperti itu pun sebenarnya kita tetap punya seorang penolong yang selalu ada, namanya Roh Kudus.

Roh Kudus ada di dalam setiap kita sejak kita ada di dunia ini, Roh Kudus adalah penolong kita yang setia. Tuhan Yesus memberikan Roh Kudus kepada kita saat Dia naik ke surga. Roh Kudus ada dimanapun dan kapan pun kita perlukan. Kita hanya perlu berdoa untuk dapat berbicara dengan-Nya. Untuk itu kita bisa tenang karena kita punya penolong yang setia. Semangat! (JEWS)

Pertanyaan :

  1. Siapakah Penolong yang setia?
  2. Kapankah Tuhan Yesus memberikan Penolong yang setia kepada kita?

Doa Hari Ini :

Tuhan Yesus, kami bersyukur Tuhan berikan Roh Kudus menjadi penolong dalam hidup kami. Ajar kami untuk bisa dekat selalu dengan Roh Kudus. Terima kasih Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Maleakhi 4

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion