PERCAYA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 7:7-11

Rhema: Markus 5:28

Sebab katanya: ”Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh.”

 

Selamat hari Senin, Sahabat! Yuk kita mulai minggu yang baru dengan percaya diri! Hari ini, apakah Sahabat masih percaya Tuhan sanggup menjawab doamu? Tahukah Sahabat, untuk bisa percaya kepada Tuhan, kita butuh iman yang luar biasa?

Dalam firman Tuhan hari ini, kita akan belajar dari kisah perempuan yang sakit pendarahan 12 tahun. Ingatkah Sahabat? Ya, 12 tahun itu waktu yang lama sekali untuk menunggu kesembuhan. Pada waktu itu, perempuan ini duduk di tanah. Dia tidak bisa berdiri seperti orang banyak, jadi tidak ada kesempatan untuk berbicara dengan Tuhan Yesus. Tapi hari itu, doanya dijawab dan dia disembuhkan! Padahal tidak ada satupun dokter yang sanggup menyembuhkannya selama ini. Kok bisa ya? Toh, Tuhan Yesus juga sibuk melayani orang banyak itu. Tuhan sama sekali gak melihat perempuan ini!

Sahabat, perempuan ini punya iman yang luar biasa. Dengan hati yang percaya, dia tetap datang kepada Tuhan sekalipun sakitnya parah. Dia tetap percaya Tuhan Yesus sanggup menyembuhkannya meskipun Tuhan tidak menyentuh dia. Dia datang dengan berani walau dihina karena sakitnya. Dia tetap berharap kepada Tuhan setelah menderita selama 12 tahun. Perempuan ini percaya hanya Tuhanlah satu-satunya harapan. Hanya Tuhan Yesus yang bisa menolong. Akhirnya dia sembuh karena dia percaya pada Tuhan. Ia percaya dengan sepenuh hatinya, bahwa Tuhan sanggup menyembuhkan sakitnya. Yuk, kita tetap percaya sekalipun Tuhan belum menjawab. Tetap berdoa walaupun mujizat belum terjadi! (SIS)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, tolong kami untuk selalu  percaya kepada Tuhan sekalipun doa kami belum dijawab. Kami tahu, pengharapan kami hanya dalam-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 30

Pertanyaan hari ini:

  1. Hari ini, apakah Sahabat masih percaya kepada Tuhan?
  2. Menurut Sahabat sendiri, sikap yang rendah hati itu seperti apa?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion