From A Loser Become A Winner [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yosua 7:1-26
Rhema: (Yosua 7:13a) “Bangunlah, kuduskanlah bangsa itu dan katakan: Kuduskanlah dirimu, “

Bacaan Alkitab setahun: Yeh 5

Apa kunci dari seorang yang selalu kalah bisa menjadi pemenang? Hanya satu yaitu attitude (sikap) kita menghadapi persoalan.

Dalam Yosua 7:10-13, Allah berfirman kepada Yosua Allah tidak akan menyertai bangsa Israel lagi karena telah melanggar perintah Tuhan yakni mengambil emas, perah dan jubah indah yang dihususkan untuk persembahan Tuhan. Setelah melakukan dosa, bangsa Israel kalah dari bangsa Ai yang kecil dan tidak sekuat Kota Yerikho. Bahkan sejak kepemimpinan Yosua, dari Kitab Yosua 1-6, di Yosua 7 adalah kekalahan pertama bangsa Israel akibat dosa yang mereka perbuat.

Tuhan Allah berfirman kepada Yosua, bahwa akan kembali menyertai bangsa Israel bila mereka bertobat dan mengembalikan barang yang seharusnya dipersembahkan untuk Tuhan. Singkat cerita pertobatan bangsa Israel memulihkan kembali penyertaan Tuhan terhadap bangsa Israel sehingga mereka dapat melanjutkan kemenangan dan merebut tanah perjanjian.

Sahabat, kunci menjadi pemenang adalah bertobat. Bertobat bukan hanya sekedar mengucapkan penyesalan dan kata-kata saja. Bertobat artinya sikap membuang semua kebiasaan buruk kita, membuang dosa kita dan jangan berbalik mengulanginya. Saat kita bertobat menyingkirkan semua dosa di dalam kehidupan kita, saat itulah penyertaan Tuhan ada di dalam kehidupan Kita.
DIMANA ADA PENYERTAAN TUHAN DISITULAH KUNCI KEMENANGAN DI DALAM HIDUP KITA. (W2)

Pertanyaan

1.    Sahabat Fligo, tuliskan dosa apa yang dilakukan bangsa Israel sehingga kalah dari bangsa Ai dan tunjukkan ayatnya?
2.    Apa yang Allah kerjakan saat kita bertobat dan menyingkirkan dosa kita?
3.    Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa Hari Ini :
Tuhan Yesus, aku mau bertobat dan menyingkirkan semua dosa di dalam hidupku. Aku percaya saat hidupku penuh dengan penyertaan-Mu, aku akan menjadi LEBIH DARI PEMENANG. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion