KEJUTAN DARI YESUS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Lukas 24: 36 -49

Rhema: Lukas 24: 7

yaitu bahwa Anak Manusia harus diserahkan ke tangan orang-orang berdosa dan disalibkan, dan akan bangkit pada hari yang ketiga.

 

Di hari libur ini Nina pergi bermain bersama saudaranya. Ketika asik bermain Nina terjatuh, ia menjerit kesakitan, tangan kirinya tidak bisa digerakkan. Ayah dan ibu langsung membawa Nina ke rumah sakit. Tangan Nina patah dan harus segera dioperasi. Ayah dan ibu merasa takut bagaimana kalo operasi tidak berjalan baik, mereka juga khawatir bagaimana jika tangan Nina tidak bisa kembali normal. Selesai operasi ayah dan ibu diminta untuk menemui dokter dan dokter mengatakan bahwa operasi Nina telah berjalan dengan baik. Dan Puji Tuhan lagi tangan Nina yang patah tidak mengenai titik pertumbuhan tulang sehingga tulang tangan Nina dapat kembali normal. Ayah dan ibu sangat mengucap syukur kepada Tuhan. Sebab apa yang mereka takutkan dan khawatirkan tidak terjadi sama sekali.

Sahabat, perasaan takut, khawatir bahkan dukacita yang mendalam juga pernah dialami oleh murid-murid Yesus. Yesus yang diharapkan dapat menyelamatkan mereka, malah ditangkap, dihukum bahkan mati disalibkan. Belum lagi mereka mendapati bahwa pada hari yang ketiga setelah kematian Yesus, kubur-Nya kosong dan mayat-Nya hilang. Namun saat malaikat Tuhan berkata bahwa Yesus tidak hilang tetapi bangkit dan Tuhan sendiri hadir menemui mereka, kesedihan mereka berubah menjadi sukacita.

Dan hal itu tercatat dalam Alkitab, bahwa Paskah merupakan kabar sukacita bagi kita semua Yesus yang mati disalibkan telah bangkit pada hari yang ketiga dan hidup. Haleluya! (R2TAN)

 

Doa hari ini:
Tuhan, sungguh besar pengorbanan-Mu di kayu salib bagi kami. Kematian-Mu telah menyelamatkan kami dari maut dan kebangkitan-Mu telah memberikan kami harapan dan keyakinan baru. Terima kasih untuk anugerah-Mu bagi kami. Amin. 

 

Bacaan Alkitab setahun: 2 Yohanes 8

Pertanyaan hari ini:

  1. Kepada siapakah Yesus menampakkan diri pertama kali setelah kebangkitan-Nya?
  2. Mengapa Paskah disebut sebagai kabar sukacita?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion