ROH ALLAH YANG BERKUASA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 14:26-27

Rhema: Yohanes 14:27

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

 

Shalom, Sahabat! Bagaimana hari-harimu di tahun 2021 ini? Pastinya penuh dengan sukacita dan penyertaan Tuhan ya!

Dalam Firman Tuhan hari ini kita akan mengenal Roh Kudus lebih lagi. Adakah diantara Sahabat yang merasa takut atau kebingungan? Bingung nih, banyak sekali rencana di tahun yang baru ini tapi masih ada pandemi. Adakah yang masih merasa ketakutan?

Tahukah Sahabat, selama Tuhan Yesus ada di bumi, Roh Kuduslah yang menyertai pelayanan Tuhan Yesus sehingga Dia penuh dengan kuasa? Ketika Tuhan Yesus kembali ke sorga, Roh Kudus dikirimkan sebagai Roh Penghibur yang bertugas menggantikan Tuhan Yesus. Sehingga kita semua tidak lagi dihantui ketakutan, putus asa dan kebingungan.

Ya, Dialah Roh Kudus yang mengingatkan kita kepada Firman Tuhan, kepada apa yang baik dan benar. Roh Kudus yang mampu mengajari kita banyak hal yang tidak kita mengerti. Roh Kudus yang menguatkan kita ketika kita lemah, ketakutan dan tidak percaya. Roh Kuduslah yang melakukan mujizat saat kita berdoa di dalam nama Tuhan Yesus. Roh Kudus sanggup melakukan hal-hal mustahil karena Roh Kudus adalah Roh Tuhan yang penuh kuasa! Yuk, jalani tahun 2021 dengan meminta kekuatan dari Roh Kudus! (SIS)

 

Doa hari ini:

Roh Kudus, sertailah kami di sepanjang tahun 2021 ini. Kami butuh Engkau, ya Roh Kudus. Di dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 2 Korintus 4

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah Sahabat percaya bahwa Roh Kudus berkuasa?
  2. Apa yang akan Sahabat minta kepada Roh Kudus untuk tahun 2021 ini?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang: