BANGUN IMAN YANG KUAT [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Korintus 2:1-5

Rhema: 1 Korintus 2:5

supaya iman kamu jangan bergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah.

Sahabat Fligo, ternyata untuk menjadi kuat tidak cukup hanya fisiknya saja yang kuat loh. Fisik yang kuat harus didukung pula oleh iman yang kuat. Bayangkan misalnya fisik kita sekuat superman, tetapi saat berhadapan dengan penjahat super, iman kita malah ciut. Kita jadi diliputi ketakutan dan kekhawatiran. Bukannya menang bisa jadi kita malah kalah dari penjahatnya.

Begitu juga dalam kehidupan kita sehari-hari. Permasalahan yang kita hadapi, itulah penjahat super yang harus kita kalahkan. Oleh karena itu, kita perlu fisik dan iman yang kuat pastinya.

Kita bisa membangun iman kita dengan membaca firman Tuhan setiap hari. Dengan membaca Firman, kita semakin mengenal siapa Tuhan kita. Kita jadi yakin bahwa Tuhan adalah penolong kita yang paling kuat. Dengan begitu, iman kita pasti bertumbuh semakin kuat juga setiap harinya. Semangat baca Firman ya Sahabat. Siapkan waktu khusus setiap hari untuk baca Firman dan jadilah pelaku Firman. (CA)

Doa hari ini:
Tuhan, aku bersyukur mempunyai Engkau dalam hidupku. Aku mau memiliki iman yang kuat di dalam Engkau. Aku mau berkomitmen membaca Firman-Mu setiap hari dan menjadi pelaku Firman-Mu. Bantu aku ya Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 49

Pertanyaan hari ini:

  1. Mengapa kita perlu membangun iman kita?
  2. Bagaimana cara membangun iman yang kuat?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion