KASIH [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Korintus 13:1-7

 

Rhema: 1 Korintus 13:4
Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.

 

Shalom Sahabat Fligo! Minggu ini kita belajar firman Tuhan mengenai buah Roh yang dihasilkan dari orang yang sudah mengenal dan mengikut Yesus. Sahabat Fligo masih ingat sifat dari buah Roh yang pertama? Yang pertama berbicara tentang KASIH. Alkitab menyatakan kepada kita bahwa Tuhan adalah kasih, karena itu jika kita mau ikut Tuhan sungguh-sungguh kita juga harus memiliki kasih dalam hidup kita. Kasih kepada siapa? Yang pertama kasih kepada Tuhan. Kasih ini dapat kita tunjukkan dengan cara kita taat sama perintah Tuhan, taat sama firman Tuhan dan mengikuti teladan Yesus.

Yang kedua Tuhan juga memanggil setiap kita untuk mengasihi sesama kita. Kepada orang-orang di sekitar kita, keluarga kita, sahabat-sahabat dan teman-teman kita. Kita dapat menunjukkan kasih kita dengan cara kita ringan tangan mudah untuk membantu mama papa di rumah, ataupun menolong teman yang lagi kesulitan. Kasih itu mudah untuk diucapkan tapi tidak mudah untuk dilakukan. Banyak orang di dunia ini hanya sekedar mengucapkan kasih tapi tidak melakukannya dalam perbuatan yang nyata. Sebagai pengikut Yesus, anak-anak Terang, kita jangan sampai hanya memiliki kasih sebatas ucapan saja tapi juga harus sampai ke perbuatan-perbuatan kita mencerminkan kasih Kristus. (CRF)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk firman-Mu. Ajarku untuk lebih mengasihi-Mu dan mengasihi sesamaku. Penuhiku selalu dengan kasih-Mu Tuhan. Dalam nama Yesus aku sudah berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kejadian 19

Pertanyaan hari ini:

  1. Kita harus mengasihi siapa saja?
  2. Bagaimana Sahabat nunjukkan kasihmu kepada sesama?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion