RAJA DAMAI [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yesaya 9:5-6

Rhema: Yesaya 9:5
Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Sahabat Fligo sudah mengerti apa itu artinya kata “damai” dalam RAKA kemarin Senin. Hari ini kita akan belajar tentang kedamaian sejati yang hanya bisa kita temukan dalam hadirat Tuhan. Tuhan Yesus pernah dinubuatkan sebagai Raja Damai yang akan datang ke dunia (Yesaya 9:6). Kenapa Yesus disebut sebagai Raja Damai? Karena Yesus datang untuk menyatakan damai antara hubungan Allah dan manusia yang sudah rusak akibat perbuatan dosa.

Sahabat Fligo masih ingat kisah Adam dan Hawa, di mana awalnya mereka tinggal di taman Eden dan bisa bertemu bahkan berkomunikasi dengan Tuhan secara langsung. Tetapi setelah mereka mengenal dan berbuat dosa, hubungan mereka dengan Allah harus terbatasi, karena Allah itu kudus dan setiap hal yang tidak kudus tidak bisa dekat-dekat dengan Allah. Sejak saat itu manusia terus berbuat dan mengenal dosa sehingga hubungannya dengan Tuhan semakin lama semakin jauh.

Alkitab menuliskan bahwa semua orang berdosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah (Roma 3:23) dan upah dosa ialah maut (Roma 6:23). Tapi Yesus datang dan melalui pengorbanan-Nya, kita semua didamaikan dengan Allah. Sehingga siapa yang percaya dan mengikuti Yesus akan memperoleh hidup yang kekal (Yohanes 3:16). Kedamaian sejati hanya bisa kita temukan dalam sang Raja Damai yaitu Yesus. (CRF)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih telah turun ke dunia untuk menyelamatkan setiap kami. Terima kasih Yesus yang selalu memberi damai dalam hidup kami, kami mengucap syukur. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Ibrani 8

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapakah sang Raja Damai?
  2. Bagaimana caranya kita dapat berdamai dengan Allah?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion