SAULUS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kisah Para Rasul 9:1-7

Rhema: Kisah Para Rasul 9:4

Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: “Saulus, Saulus, mengapakah engkau mengaiaya Aku?”

 

Shalom, Sahabat Fligo! Semangat memulai minggu yang baru, ya!

Hari ini kita akan belajar tentang rasul Paulus sebelum dia bertobat. Iya, rasul Paulus yang kita tahu seorang murid Tuhan yang sangat taat kepada Tuhan Yesus, ikut dan percaya Tuhan Yesus sampai akhir hidupnya.

Ada banyak kisah perjalanan iman rasul Paulus kepada Tuhan Yesus, tapi hari ini kita akan mulai dari awal. Siapakah rasul Paulus sebelum dia bertobat dan melayani Tuhan?

Tahukah Sahabat Fligo, sebelum bertobat rasul Paulus ini bernama Saulus. Dia seorang yang sangat kejam. Dia tidak percaya kepada Tuhan Yesus. Dia sangat benci kepada orang percaya pada waktu itu. Dia bahkan punya surat persetujuan yang ditandatangani oleh Imam Besar untuk menangkap orang-orang percaya yang dia temui di perjalanan. Dia akan mengejar orang-orang percaya dengan perasaan benci, lalu memasukkan mereka ke penjara bahkan menganiaya mereka.

Sahabat Fligo, begitulah rasul Paulus dahulu sebelum dia bertemu dengan Tuhan Yesus dan diselamatkan. Seram memang tapi Tuhan Yesus ternyata mengasihi Saulus yang tidak percaya kepada-Nya. Masa lalu kita yang buruk dan dosa-dosa kita tidak menghentikan Tuhan Yesus untuk mengasihi kita. Yuk, Sahabat Fligo, kita bersyukur karena Tuhan Yesus sudah memilih dan menyelamatkan setiap kita! (SIS)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau mengasihiku bagaimana pun masa laluku. Ajar aku untuk selalu bersyukur kepada-Mu karena Tuhan sudah mengampuni dosa-dosaku. Dalam nama Yesus. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kisah Para Rasul 3

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapakah rasul Paulus sebelum dia diselamatkan?
  2. Menurut Sahabat Fligo, mengapa Tuhan mau menyelamatkan Saulus?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion