BERIBADAH SUNGGUH-SUNGGUH [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Samuel 12:22-24

 

Rhema: 1 Samuel 12:24

Hanya takutlah akan Tuhan dan setialah beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu, sebab ketahuilah, betapa besarnya hal-hal yang dilakukan-Nya di antara kamu.

Ketika kita menyukai sebuah acara di TV, pasti kita nggak mau diganggu saat sedang menonton. Kalau Sahabat sedang asyik nonton acara TV favorit, lalu tiba-tiba ada yang mengganggu, pasti Sahabat kesal kan? Itulah yang namanya sungguh-sungguh. Gimana nih kalau sungguh-sungguh mengasihi Tuhan?

Sahabat Fligo, kalau kita sungguh-sungguh mengasihi Tuhan berarti kita juga sungguh-sungguh ketika beribadah. Beribadah sungguh-sungguh berarti kita melakukannya untuk Tuhan dan tidak main-main. Waktu ibadah di mana pun itu, kita fokus sama Tuhan. Dengan segenap hati kita memuji dan menyembah Tuhan. Kalau nonton TV aja, kita tidak mau diganggu, harusnya beribadah juga begitu. Jangan biarkan pikiran dan keinginan kita untuk bermain-main mengganggu ibadah kita.

Yuk kita latih diri kita untuk fokus sama Tuhan ketika ibadah. Hentikan dulu kegiatan kita, simpan handphone, dan berhenti memikirkan hal yang lain-lain tapi cuma pikirkan Tuhan dan pikirkan segala kebaikan-Nya. Dengan sepenuh hati dan segenap pikiran, kita memuji, menyembah dan mendengarkan Firman. (YM)

 

Doa hari ini:
Tuhan, ajar aku segenap hati dan pikiran beribadah kepada-Mu. Aku mau belajar fokus hanya kepada Tuhan. Aku letakkan segala beban dan pikiran-pikiran yang mengganggu. Aku mau sungguh-sungguh beribadah kepada-Mu. Kiranya Roh Kudus memimpin aku untuk melakukannya. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Bilangan 24

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa artinya beribadah dengan sungguh-sungguh?
  2. Cek diri kita ketika kita beribadah, sudahkah kita beribadah sungguh-sungguh atau masih main-main?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion