TAAT MEMBAWA SELAMAT [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 7:5-7

Rhema: Kejadian 7:5

Lalu Nuh melakukan segala yang diperintahkan TUHAN kepadanya.

 

Sahabat Fligo, kalau kalian mengamati, banyak sekali rambu lalu lintas di pasang di sekitar jalan. Gunanya supaya semua pengguna jalan berhati-hati dan tidak terjadi kecelakaan. Nah, sayangnya nih banyak sekali yang tidak mentaati rambu-rambu lalu lintas sehingga terjadilah kecelakaan. Coba saja semuanya mengikuti aturan, pasti tertib dan selamat.

Itu tadi salah satu contoh ketaatan yang membawa keselamatan yang kita lihat sehari-hari. Nuh dan keluarganya juga teladan dalam mentaati perintah Tuhan. Ayat 5 bacaan kita hari ini mengatakan bahwa Nuh melakukan segala yang diperintahkan Tuhan kepadanya. Akibatnya apa? Nuh dan keluarganya selamat dari air bah. Sementara itu, orang-orang yang tidak taat sama Tuhan tidak selamat dari air bah itu.

Ketaatan itu untuk kebaikan kita sendiri lho Sahabat Fligo. Kalau kita taat, maka kitalah yang selamat. Nggak ada ruginya untuk taat, baik itu sama Tuhan, orang tua, guru, atau bahkan rambu-rambu lalu lintas. Ketaatan itu membawa keselamatan dan kebaikan bagi hidup kita. Jadi, ayo jadi anak yang taat! (YM)

Doa hari ini:

Bapa, ajar aku mendengarkan suara-Mu dan menaatinya. Aku percaya bahwa segala sesuatu yang Tuhan perintahkan untuk aku lakukan adalah untuk keselamatan dan kebaikanku. Setiap ketaatan yang aku lakukan, aku percaya itu bahkan membawa keselamatan bagi orang lain juga. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Markus 3

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat Fligo pernah tidak taat pada Tuhan, orang tua, guru atau peraturan? Apa yang terjadi?
  2. Untuk siapakah kita taat?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion