MENYALA-NYALA DI DALAM TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Raja-raja 18 : 15-39

Rhema: Roma 12:11

Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.

 

Halooo apa kabar Sahabat Fligo? Sahabat, suatu sore ketika membakar setumpukan sampah dari api kecil, menjadi api yang besar dan berkobar-kobar karena ada banyak daun kering yang ditumpuk pada api tersebut, sehingga menyebabkan api besar dan berkobar-kobar.

Sama halnya dengan Sahabat jika kita terus berdoa, memuji dan menyembah Tuhan, membaca dan melakukan firman Tuhan setiap hari, kita semakin dekat dengan Tuhan dan rasa cinta kita kepada Tuhan terus berkobar-kobar menyala, sama seperti bakaran yang semakin banyak daun kering yang ditumpuk semakin berkobar apinya. Hal itu terjadi juga semakin Sahabat pupuk terus, haus akan firman Tuhan semakin berkobar dalam Tuhan, maka akan semakin berkobar-kobar semangat melayani Tuhan dan menjadi berkat untuk keluarga dan teman-teman.

Hal itu yang terjadi dengan Elia. Elia berkobar-kobar semangat mau menunjukkan kepada nabi-nabi Baal bahwa hanya Allah saja yang dapat mendatangkan api untuk membakar habis korban, dan itupun terjadi rasa semangatnya Elia membakar, membangkitkan orang-orang Israel untuk percaya bahwa hanya Allah saja yang patut disembah.

Jadi Sahabat, kita perlu dekat dengan Tuhan. Dengan taat berdoa, memuji dan menyembah serta baca Firman Tuhan, sehingga Sahabat peka untuk melakukan kehendak Tuhan. (YC)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, jadikan aku anak yang selalu mengasihi-Mu, yang selalu suka berdoa dan memuji Tuhan dalam setiap kegiatan yang aku lakukan. Mampukan aku Tuhan untuk terus menyala-nyala di dalam Tuhan. Amin. 

 

Bacaan Alkitab setahun: Imamat 21

Pertanyaan hari ini:

  1. Ada berapa batu yang ditumpuk menjadi mezbah korban?
  2. Ada berapa nabi Baal yang datang untuk melihat pekerjaan Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion