SIAPA DAPAT MENOLONG? [RAKA JOYFUL]

Bacaan hari ini: Ester 4: 1-17

Rhema hari ini : Ester 4:1
Setelah Mordekhai mengetahui segala yang terjadi itu, ia mengoyakkan pakaiannya, lalu memakai kain kabung dan abu, kemudian keluar berjalan di tengah-tengah kota, sambil melolong-lolong dengan nyaring dan pedih.

“Papaa.. Hii, cepat kesini, Pa. Tolong aku takut sekali! Dia merambat di lemari pakaianku, Pa!,” seru Mama sambil terus berusaha memukul ke segala arah  berusaha mencari di mana laba-laba itu berada hingga akhirnya Papa datang menolong.

Di kota Gotham pun, jika Sahabat Fligo pernah menonton film BATMAN, apabila ada warga atau kota Gotham dalam bahaya karena ancaman penjahat, mereka langsung menyalakan tanda berupa lambang BATMAN untuk memanggil sang super hero.

Begitu juga yang dilakukan Mordekhai atau ratu Ester, lho Sahabat Fligo. Mordekhai dan ratu Ester merasakan bahwa apa yang baru saja diketahuinya tentang satu undang-undang atau ketetapan dari istana, yang baru diumumkan kepada banyak orang, membuat dirinya dan semua orang Yahudi dalam ancaman bahaya yang mengerikan.

Mordekhai tidak bisa berbuat apa-apa, dia menyadari keterbatasannya. Maka ia segera merendahkan diri di hadapan Tuhan dengan cara memakai kain kabung dan abu. Dia berseru-seru dalam doa, mohon pertolongan Tuhan (Ester 4:1).

Apakah Sahabat Fligo pernah dalam keadaan yang sama seperti kisah-kisah di atas? Apa yang Sahabat lakukan? Hanya terus dalam ketakutan dan menghadapi sendirian dengan kekuatan sendiri atau memilih berdoa dan berseru kepada Tuhan? Jika Sahabat memilih berdoa dan berseru, lakukan terus karena pilihan itu tepat. Hanya pertolongan Tuhan Yesus-lah yang sanggup mengatasi semua itu. Apapun masalah dan bahaya yang mengancam Sahabat Fligo bahkan keluarga, hanya Yesus yang sanggup menolong. (AKB)

Doa : 

Bapa yang baik, sungguh Engkau adalah Allah yang luar biasa. Aku semakin percaya bahwa apapun yang terjadi dan masalah yang kualami, aku tahu bahwa Engkau sanggup menolongku. Haleluya. Amin.

Pertanyaan:

  1. Siapakah yang Sahabat ingat pertama kali ketika dalam ketakutan yang amat sangat/dalam bahaya?
  2. Apa yang Sahabat lakukan untuk mengatasinya?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

Bacaan Alkitab Setahun: Matius 1

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion